Menu

Dani Darmawan Dilantik Jadi Direktur PDAM Trunojoyo Sampang, Ini Pesan Bupati

Dani Darmawan Dilantik Jadi Direktur PDAM Trunojoyo Sampang, Ini Pesan Bupati
Dani Darmawan saat menerima SK Pelantikan dari Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo Sampang, Jalan Wijaya Kusuma, Jumat (8/01/2021) pagi. (Foto Jamal/Mata Madura)

matamaduranews.comSAMPANG-Bupati Sampang, H Slamet Junaidi melantik Dani Darmawan menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo, Jumat (8/01/2021) pagi.

Dani Darmawan dilantik sebagai pimpinan PDAM Trunojoyo Sampang untuk Periode 2021-2026 bersama ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Sampang di Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma.

Dia menggantikan Ahmad Fauzan, yang diberhentikan sebagai Direktur PDAM Trunojoyo Sampang pada tanggal 28 Juli 2020 lalu setelah menjabat selama 11 bulan.

Kekosongan posisi Direktur sebelum diisi Dani dijabat Yazid Solihin sebagai pelaksana tugas yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hubungan Langganan (Hublang) PDAM Trunojoyo Sampang.

Seusai dilantik, Dani Darmawan manyampaikan komitmen untuk berusaha secara maksimal atas tanggung jawab yang diberikan oleh Pemkab Sampang.

“Saya akan melanjutkan program Direktur yang lama. Tentunya yang baik yang sudah bagus saya lanjutkan, tapi saya juga punya kebijakan-kebijakan dan program,” katanya kepada sejumlah awak media.

Baca Juga: Bupati Sampang Mutasi dan Promosi 302 Pejabat

Dalam Pengelolaan PDAM, sebagaimana yang diamanahkan Bupati Sampang, Dani akan memprioritaskan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Cakupan pelayanannya diperluas seperti yang diamanahkan Pak Bupati. Namun yang penting produksi. Jadi kalo kita PDAM mau jualan air, yang dijual itu harus ada, produksi yang saya utamakan di sini,” ungkapnya.

Adapun sisi lainnya, Dani akan berusaha memaksimalkan kualitas SDM yang berada di internal PDAM Trunojoyo. Sebab, orientasinya tidak hanya mencari keuntungan. Akan tetapi memberikan terobosan-terobosan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya akan memaksimalkan itu mulai dengan adanya pelatihan dan apabila ada yang berprestasi kita beri reward. Tapi kalo ada kesalahan yang tak bisa ditoleransi atau melanggar hukum, kita kasih punishment,” tegas mantan Direktur PDAM Surabaya itu.

Sementara Bupati Sampang, H Slamet Junaidi menjelaskan, pengangkatan Direktur PDAM Trunojoyo Sampang sudah sesuai dengan Peraturan No 47 Tahun 2012 tentang Susuna Organisasi dan Tata Kerja.

“Sehubungan dengan itu, ini juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Sampang untuk memaksimalkan kualitas internal dan eksternal PDAM Sampang,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Sampang meminta kepada Dani Darmawan agar menjaga dan mengemban tugas yang diamanahkannya.

“Tentunya saya berharap kepada Direktur PDAM Sampang yang telah dilantik, niatkan jabatan ini sebagai ibadah, jangan hanya mencari profit semata,” pinta Slamet Junaidi.

Jamal, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Hukum & Kriminal

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: