Dinkes Gandeng BIN Sumenep Vaksinasi Siswa SDN 1 Pragaan Laok

matamaduranews.comSUMENEP-Menyikapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Dinkes Sumenep menggadeng BIN Sumenep terus berupaya memberikan kekebalan komunal (herd immunity) pada masyarakat melalui kegiatan vaksinasi.

Pasalnya, sampai bulan Februari ini, kasus Covid-19 di Indonesia terus melonjak di beberapa daerah. Apalagi dalam perkembangan terakhir, Omicron sebagai varian virus terbaru dari Covid-19 telah menyebar sampai ke daerah.

Untuk itu, Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Sumenep melakukan vaksinasi kepada siswa kategori anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi siswa sekolah dasar (SD) tersebut dilakukan Dinkes Sumenep bersama BIN Sumenep di SDN 1 Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Senin, 21 Februari 2022.

“Pada Senin Februari 2022, ratusan siswa/i kami menerima vaksinasi dosis 1. Dan alhamdilillah, anak-anak terlihat semangat untuk mengikuti vaksinasi,” Abu Zaini, salah satu pengajar di SDN 1 Pragaan Laok.

Tak hanya siswa SDN 1 Pragaan Laok, masyarakat umum, lansia, booster dan pelajar SMA juga tampak mengikuti vaksinasi yang digelar Dinkes dan BIN Sumenep tersebut.

BACA JUGA :  Edukasi Hypnotherapy ala RSUD Sumenep

Kepala Puskesmas Pragaan, H Abd Aziz S.Kep, Nes, M.Kes, membenarkan pelayanan vaksinasi sebagai upaya memberikan kekebalan komunal (herd immunity) tidak hanya diberikan kepada anak usia 6-12 tahun.

Puskesmas Pragaan, kata Abd Aziz juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum di wilayahnya.

“Selain memberikan vaksinasi kepada siswa/i setingkat sekolah dasar, Puskesmas Pragaan juga tetap memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk vaksin dosis ke-3 atau booster,” terang Kepala Puskesmas Pragaan, Sumenep tersebut. (*)

Komentar