Pendidikan

Expo Campus Brawijaya Festival 2024 di Gedung Korpri Sumenep Tampak Meriah dan Diminati Pengunjung

×

Expo Campus Brawijaya Festival 2024 di Gedung Korpri Sumenep Tampak Meriah dan Diminati Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Expo Campus Brawijaya
Tampak pengunjung dari siswi SMA bertanya di stand kampus UNAIR di acara Expo Campus Brawijaya Festival 2024 di Gedung Korpri Sumenep (matamadura)

matamaduranews.comExpo Campus Brawijaya Festival 2024 yang digelar di Gedung Korpri Sumenep Kamis 25 Januari 2024 tampak meriah karena diminati banyak pengunjung yang mayoritas siswa/siswi SMA.

Terlihat para pengunjung antusias mendatangi stand-stand kampus untuk sekedar bertanya fakultas dan jurusan yang akan dipilih.

Arief Ketua Pelaksana Brawijaya Festival 2024 mengatakan, Expo Campus and Awarding Night yang digelar di Gedung Korpri Sumenep sebagai rangkaian puncak Brawijaya Festival 2024.

Menurut Arief, Expo Campus and Awarding Night digelar oleh Forum
Mahasiswa Universitas Brawijaya asal Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam Forum Daerah BUSS Sumenep.

“BUSS Sumenep mengundang forum daerah PTN/PTS/Politeknik se-Jawa asal Kabupaten Sumenep untuk hadir dalam expo campus,” terang Arief dalam keterangan tertulis yang diterima Mata Madura, Sabtu 27 Januari 2024.

Maksud digekar expo campus, kata Arief, untuk memfasilitasi siswa-siswa SMA di Kabupaten Sumenep dalam memilih kampus dan jalur pendidikan lanjutan.

Sementara Rahmat Rayansha selaku Ketua Umum BUSS Sumenep  menyampaikan kegiatan expo campus merupakan bentuk dukungan dan perhatian kepada para siswa kelas XII yang berada di tahun terakhir sekolah.

“Kami ingin memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menghadapi ujian dan memilih masa depan yang cerah,” kata Rahmat dalam keterangan tertulis.

Sekedar diektahui, pada malam acara pembukaan Brawijaya Festival 2024 turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I., dengan pemberian sambutan dan pembukaan secara simbolis serta memberikan motivasi-motivasi terhadap generasi muda asal Kabupaten Sumenep.

Tak lupa, Expo Campus and Awarding Night Brawijaya Festival 2024 menghadirkan bintang tamu dan penampilan yang menarik, suara emas dari Nashwa dan Nita mahasiswa Universitas Brawijaya.

Juga penampilan Jingle Brawijaya Festival, Silat oleh Zainul Afandi mahasiswa Universitas Brawijaya, Gumsa Band, dan Vinyxboy. Serta, Parade Kampus dari 22 kampus se-Jawa yang menjadi ikonik dari Brawijaya Festival setiap tahunnya.

Expo Campus Brawijaya Festival
SUKSES: Panitia Expo Campus and Awarding Night digelar oleh Forum
Mahasiswa Universitas Brawijaya asal Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam Forum Daerah BUSS Sumenep foto bersama usai acara (FOTO ISTIMEWA)

Selama acara, para siswa mendapatkan kesempatan untuk bertanya mengenai tahap apa saja yang harus dilalui untuk memasuki universitas-universitas impian mereka.

“Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman dan motivasi kepada adik-adik SMA, karena di era sekarang, begitu banyak peluang yang dapat dijelajahi, dan harapan saya mereka dapat meraih impian mereka dengan tekad dan kerja keras” kata Arief menambahkan.

“Dengan suksesnya kegiatan ini, Forum Daerah BUSS Sumenep berharap bahwa para siswa kelas XII dapat mengambil manfaat positif dan terinspirasi untuk meraih prestasi di ujian nasional, melangkah dengan percaya diri menghadapi tantangan di masa depan, dan menemukan passion serta kampus impian mereka,” pungkas Arief.  (ham)

KPU Bangkalan