Gebyar Vaksinasi Anak di Dasuk Dikemas Perayaan Ulang Tahun

matamaduranews.comSUMENEP-Gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Dasuk, Kebupaten Sumenep, Selasa, 8 Februari 2022, dikemas dengan perayaan ulang tahun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Agus Mulyono dan Kepala Dinas Pendidikan Agus Dwi Saputra.

Kepala Puskemas Dasuk Novia Sri Wahyuni menjelaskan, gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di Balai Desa Kerta Timur diikuti oleh 100 siswa sekolah dasar yang memperoleh izin dari orang tuanya.

“Pesertanya dari empat sekolah dasar, dari SDN Semaan, SDN Bates, SDN Kerta Barat, dan SDN Kerta Timur,” kata dokter Novi, Selasa, 8 Februari 2022.

Melihat antusiasme dan jumlah pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut, dokter Novi sangat optimis Kecamatan Dasuk mampu menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Kami akan terus memaksimalkan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini ke sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah yang belum divaksin,” tegas Novi.

Tempat gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun sengaja didekorasi ala perayaan ulang tahun. Peserta yang hadir tak terkecuali Bupati Achmad Fauzi beserta rombongan mengenakan atribut berupa topi pesta ultah.

Siswa-siswi yang mengikuti gebyar vaksinasi terlihat riang. Mereka bermain balon warna warni sambil menunggu giliran untuk divaksin.

BACA JUGA :  Inilah Gejala Orang Terjangkit Virus Corona

“Saya baru kali ini mengenakan topi ulang tahun, ini demi anak-anak tercinta kita,” ujar Bupati Achmad Fauzi.

Usai menjalani vaksin, satu persatu siswa-siswi diberi bingkisan. Bahkan Bupati Achmad Fauzi juga memberikan uang penghargaan dari kantong pribadinya.

“Penyelenggara hingga vaksinator-nya mengenakan atribut Ultah, ini menarik. Dengan begini, anak-anak tidak akan takut. Semua yang vaksin saya kasih Rp 50 ribu-an,” ujar Bupati, disambut riuh tepuk tangan seluruh yang hadir. “Terima kasih bapak Bupati,” ucap seluruh siswa-siswi.

Bupati Achmad Fauzi menegaskan, agar pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dikemas sedemikian rupa. Hal itu supaya mereka tidak takut untuk divaksin.

“Silahkan empat pilar ini berkreasi, anak-anak jangan sampai takut. Di wilayah Dasuk ini merupakan yang perdana. Alhamdulillah meriah,” ungkapnya.

Selama ini, Pemkab Sumenep fokus mengejar target vaksinasi pada lansia dan umum untuk percepatan di atas 70 persen. Dengan vaksinasi anak, Bupati Achmad Fauzi optimis untuk mencapai 100 persen.

“Vaksinasi umum tahap 1 sudah di atas 75 persen, artinya tinggal mendorong yang anak-anak,” pungkasnya. (*)

Komentar