Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Hati-hati dengan Petasan, Empat Remaja di Desa Soddara Alami Luka-luka - MATA MADURA

Menu

Hati-hati dengan Petasan, Empat Remaja di Desa Soddara Alami Luka-luka

Hati-hati dengan Petasan, Empat Remaja di Desa Soddara Alami Luka-luka
TKP Ledakan bubuk mercon/petasan di Dusun Paoan, Desa Soddar, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Rabu (27/05/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Di Hari Raya Idul Fitri ini tak lengkap rasanya tanpa petasan. Tapi hati-hati, karena akibat ledakan dari bubuk petasan, empat remaja di Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan mengalami luka sayat dan luka bakar.

Keempat remaja tersebut adalah Rz (12), Nurul (18), Yogi (18), dan Dani (20). Mereka merupakan warga Dusun Paoan, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Rabu (27/05/2020) siang, sekira pukul 12.00 WIB, di rumah korban Nurul.

Saat itu, Nurul dan Yogi sedang membersihkan sisa pembuatan petasan yang dikerjakan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Kemudian Rz datang sambil merokok.

Melihat hal tersebut, Nurul memberitahu Rz agar jangan mendekat karena sedang merokok. Namun, Rz tidak mempedulikan peringatan Nurul.

“Korban Rz masih tetap mendekat sambil merokok hingga posisinya tepat berada di atas sisa bubuk mercon/petasan yang ditaruh dalam toples plastik dengan posisi terbuka,” terang AKP Widiarti, Rabu (27/05/2020) malam.

Seketika terjadilah ledakan dari toples plastik yang berisi sisa bubuk petasan tersebut, hingga mengakibatkan lantai keramik dan kaca jendela rumah Nurul pecah.

“Ledakan dan pecahan kaca tersebut mengenai tubuh para korban,” imbuh AKP Widiarti.

Akibat ledakan, Rz mengalami luka bakar di beberapa bagian leher, dada bagian tengah, dada bagian samping kiri, dan luka sayat di bagian kaki kiri dan kanan.

Sementara Nurul mengalami luka sayat dan luka bakar pada bagian samping kanan mata, bagian bawah mata kanan, luka sayat leher bagian kanan, dan luka bakar bagian lutut kanan.

Kemudian Yogi mengalami luka sayat dan luka bakar pada paha bagian kanan bawah dan luka bakar di bagian kaki kiri.

Sedangkan Dani mengalami luka sayat dan luka bakar bagian tangan kanan di ibu jari kanan dan telunjuk kanan.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: