Pendidikan

HMP Matriks Gelar Olimpiade Matematika se-Madura

×

HMP Matriks Gelar Olimpiade Matematika se-Madura

Sebarkan artikel ini
Olimpiade Matematika
Pembukaan Olimpiade Matematika di STKIP PGRI Sumenep

matamaduranews.com-Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika (HMP Matriks) menggelar Olimpiade Matematika se-Madura (OKARA) yang ke-5 bertempat di Kampus STKIP PGRI Sumenep.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA se Madura dimulai dari hari ini (28/01/2023) sampai Minggu (29/01/2023). Pada agenda OKARA hari ini merupakan babak penyisihan yang diikuti oleh 370 peserta.

Wakil Ketua (WAKA) II Bidang Administrasi Umum, Agusriyanti puspitorini, M.Pd dalam sambutan, mengaku bangga atas partisipasi peserta dari empat kabupaten di Madura sebagai siswa pilihan.

“Olimpiade matematika ini hanya dibuka untuk orang-orang tertentu yang menjadi orang pilihan, oleh karena itu kalian hebat, kami bangga karena siswa yang ada di depan saya ini merupakan siswa pilihan,” tuturnya.

Lanjut Agus memberikan motivasi kepada para peserta yang akan mengikuti babak penyisihan, memberi keyakinan bahwa peserta menjadi juara bukan alasan utama mengikuti olimpiade, namun mereka sudah menjadi juara atas dirinya sendiri.

“Ingat adik adik ikut olimpiade bukan target utama menjadi juara karena adik adik sudah menjadi juara diri sendiri, sudah membulatkan tekad untuk ikut lomba ini,” pesannya.

Olimpiade Matematika
Peserta saat mengikuti olimpiade matematika se Madura di Kampus STKIP PGRI Sumenep.

Sementara itu, Rofiqi selaku Ketua Umum HMP Matriks menyampaikan bahwa peserta harus bersikap sportif dalam mengikuti lomba ini.

“Pesan saya dan harapan berlomba dengan sportif, tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi juara di olimpiade matematika se madura yang diadakan oleh HMP Matriks,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan motivasi kepada para peserta agar tidak kecewa bagi yang tidak lolos, menurutnya akan ada kesempatan yang lain di kemudian hari, dan tetap optimis.

“Yang kalah pada kesempatan kali ini, jadikanlah pelajaran, karena kekalahan hari ini adalah kemenangan di hari esok, jadi tetap semangat, tetap fokus, tetap belajar. Intinya tetap optimis, semisal nanti acara olimpiade matematika se-Madura diantara kalian ada yang tidak juara ,” pungkasnya. (*)

KPU Bangkalan