SMPN 1 Talango Sukses Gelar Wisuda Tahfidz Quran

Mata Madura - 11/11/2021
SMPN 1 Talango Sukses Gelar Wisuda Tahfidz Quran
Kepala SMP Negeri 1 Talango, H. Marsuto foto bersama wisudawati terbaik Tahfidz Quran, Rabu (10/11/2021) - (Istimewa/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi

matamaduranews.comSUMENEP-Dalam rangka mencetak generasi qurani, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Talango, Kecamatan Talango, Sumenep, hadirkan program Tahfidz Quran bagi siswa-siswinya.

Kepala SMPN 1 Talango, H. Marsuto menjelaskan, program Tahfidz Quran dirintis sejak tahun 2019. Berhubung bersamaan dengan pandemi Covid-19, maka realisasi program waktu itu kurang maksimal.

Namun demikian, semangat para dewan guru tidaklah surut untuk mensuskseskan program Tahfidz Quran. Terbukti, setelah melalui proses panjang, SMPN 1 Talango bisa melaksanakan Wisuda Tahfidz Quran yang pertama, Rabu (10/11/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, sungguh karunia dan anugerah luar biasa yang Allah limpahkan di hari pahlawan ini, di mana untuk pertama kali SMPN 1 Talango dianugerahi dan dikaruniai 26 pahlawan sebagai Penjaga dan Keluarga Allah di dunia, mereka Wisudawan Tahfidzul Quran Juz 30,” kata H. Marsuto.

Atas keberhasilan itu, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para tim tahfidz yang dengan telaten mendidik siswa-siswi SMPN 1 Talango, sehingga bisa hafal Quran Juz 30.

“Terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu pembina, yang dengan ikhlas telaten dan istiqomah membimbing anak-anak dalam pembinaan Tahfidz al Quran,” ucap H. Marsuto.

Kepada para wisudawan-wisudawati Tahfidz Quran, H. Marsuto berpesan bahwa apa yang diraih hari ini merupakan langkah awal dalam menggali potensi bakat siswa dan siswinya.

Dia berharap, anak didik SMPN 1 Talango yang sudah diwiauda tidak hanya hafal juz 30, tapi 30 juz bisa dihafalkan.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat bagi anak-anakku yang telah terpilih sebagai penghafal al-Quran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Tahfidz al Quran SMPN 1 Talango, Nurul Sigiyati mengatakan, anak yang terbiasa menghafal al Quran secara tidak langsung akan lebih bisa berdisiplin dan mengatur waktu. Anak itu juga akan belajar keseriusan dalam menjalani kehidupan.

“Menghafal al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan keterampilan dasar siswa, sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->