Menu

Kamabigus MTs. Al-Hasan Giligenting Urai Tantangan Pramuka Masa Depan

Kamabigus MTs. Al-Hasan Giligenting Urai Tantangan Pramuka Masa Depan
SEMANGAT PRAMUKA: Suasana Upacara Hari Pramuka Ke-59 di halaman MA An-Nur Giligenting, Sumenep, Jumat (14/08/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Dalam rangka menyemarakkan Hari Pramuka ke-59, Yayasan Al-Hasan Giligenting, Kabupaten Sumenep gelar upacara.

Upacara Hari Pramuka ini digelar di halaman Madrasah Aliyah (MA) An-Nur Yayasan Al-Hasan Gilegenting, Jumat (14/08/2020) pagi. Semua dewan guru dan siswa turut dalam upacara tersebut.

Tidak cukup menggelar upacara, sebagai wujud syukur di usia Pramuka ke-59, Gudep 02561-02562 MTs. Al-Hasan dan Gudep 077-078 MA An-Nur memotong tumpeng.

Hanafi, selaku pembina pada upacara itu menyampaikan, Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus selalu menjadi momen istimewa bagi anggota pramuka.

Pasalnya, momen ini mengingatkan Pramuka pada peristiwa tahun 1961 lalu. Di mana Bung Karno memberikan Panji Gerakan Pramuka sebagai bukti disahkannya Gerakan Pramuka menjadi satu-satunya organisasi kepanduan di Indonesia.

Hari Pramuka Ke-59

Tujuan utama digelarnya upacara, Hanafi mengungkapkan, semua itu tidak lain untuk memotivasi seluruh anggota gerakan pramuka agar mempersiappkan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sehingga, nantinya kalian bisa menorehkan karya emas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Hanafi dalam sambutannya di depan peserta upacara.

Pria yang pernah kuliah jurusan pendidikan itu juga mengingatkan, tantangan Pramuka di masa depan sangatlah berat. Apalagi dengan mewabahnya Covid-19 yang berakibat secara fundamental terhadap bidang pendidikan, ekonomi, sosial, maupun gaya hidup.

“Karena itu, seluruh anggota Pramuka harus senantiasa menegaskan kembali komitmen janji sesuai dengan Tri Satya dan pengembangan gerakan Pramuka yang tentunya sejalan dengan tantangan masa kini dan di masa depan,” tegasnya.

Hanafi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) MTs. Al-Hasan mengajak seluruh pembina Pramuka untuk bersama-sama senantiasa ikhlas, cerdas dan berkelanjutan mendidik para tunas muda, anak bangsa agar siap menjadi kader pembangunan yang berjiwa Pancasila.

“Anggota Pramuka senantiasa terlibat dalam sosialisasi protokol kesehatan seperti memakai masker, berjaga jarak, rajin cuci tangan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 yang dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 12 Agustus 2020,” begitu pesan Kamabigus MTs. Al Hasan Giligenting.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

  1. Yahya Senin, 17 Agustus 2020

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: