Intip Cara Hamil Sehat Tips dari Dokter Spesialis Kandungan RSUD Moh Anwar Sumenep 

Mata Madura - 25/10/2021
Intip Cara Hamil Sehat Tips dari Dokter Spesialis Kandungan RSUD Moh Anwar Sumenep 
Dr. Rahmi Utami, SpOG (kiri) ketika memberikan tips promil sehat di channel Youtube RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep’, Selasa (5/10/2021) - (Tangkap Layar YouTube RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep)
Penulis
|
Editor Rafiqi
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Moh. Anwar Sumenep terus menghadirkan inovasi guna melayani masyarakat dengan lebih baik.

Melalui channel YouTube ‘RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep’, kali ini rumah sakit pelat merah itu berbagi tips program kehamilan (Promil) menghadirkan dr Rahmi Utami, dokter spesialis kandungan di Sumenep.

Dokter Rahmi Utami dalam channel tersebut menyarankan bagi pasangan suami istri (pasutri) yang berusia di atas 30 tahun, sebaiknya tidak lagi menunda proses kehamilan.

“Karena hal itu nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas kehamilan,” ujar dokter spesialis kandungan muda di RSUD Sumenep itu, Selasa (5/10/2021) lalu.

Akan tetapi, bagi pasutri yang berusia 20 tahunan program hamil (Promil) bisa dipertimbangkan. Meskipun kapan saja boleh memproses kehamilan selama pasangan tersebut sudah siap punya memiliki keturunan.

Kemudian, dr Rahmi Utami berbagi cara hamil sehat untuk Promil yang berkualitas, sehingga memiliki buah hati yang sehat. Salah satu tipsnya, pasutri yang sedang Promil harus memperhatikan nutrisi agar program kehamilannya sukses dan sehat selama sang istri menjalani kehamilan.

“Nutrisi yang paling penting adalah asam folat. Asam folat paling dibutuhkan selama mempersiapkan kehamilan minimal 400 gram per hari,” tips dokter Rahmi.

Adapun makanan yang mengandung asam folat tinggi, dokter Rahmi merinci, antara lain telur, buah bit, jeruk, kubis, brokoli, kacang-kacangan, pepaya, hati sapi, pisang dan buah alpukat.

Dijelaskan pula, pentingnya asam folat dalam promil itu yakni berfungsi untuk mencegah kelainan saraf. Termasuk untuk meningkatkan kadar Hemoglobin (HB).

“Misal mau nikah enam bulan lagi, maka sejak saat itu mulai mengkonsumsi asam folat. Tetapi sayangnya masyarakat kita baru mengkonsumsi asam folat setelah hamil,” kata dr Rahmi meyakinkan. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->