Pemerintahan

Kepala BKPSDM: Kenaikan Pangkat PNS Gratis dan Transparan

×

Kepala BKPSDM: Kenaikan Pangkat PNS Gratis dan Transparan

Sebarkan artikel ini
Madjid BKPSDM Sumenep
Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Madjid

matamaduranews.com-Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Majid menyebut, proses kenaikan pangkat ASN di lingkungan Pemkab Sumenep dilakukan secara gratis dan transparan. Karena itu, Madjid berharap ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat terus mengembangkan kemampuan diri untuk mendorong kinerja, sehingga berdampak pada meningkatnya kualitas pembangunan Kabupaten Sumenep di segala sektor.

Hal ini disampaikan Majid di sela-sela penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN, di Aula Kantor BKPSDM, Kamis (9/3/2023).

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode April 2023 diberikan secara simbolis kepada perwakilan perangkat daerah kepada Kasubag Kepegawaian

Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep kembali diserahkan oleh BKPSDM Sumenep.

Madjid berharap, para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk kreatif dan inovatif menciptakan program, guna mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik dalam rangka kesejahteraan masyarakat.

“ASN bertalenta dengan melahirkan berbagai inovasi sangat dibutuhkan guna mendukung tercapainya tujuan dan target Organisasi Perangkat daerah (OPD), guna membangun Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Hadir pula pada penyerahan SK Kenaikan Pangkat itu Sekretaris BPKSDM Nurul Jamil dan Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Sumenep Muhammad Suharjono.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Sumenep Muhammad Suharjono menjelaskan, ASN yang mengusulkan Kenaikan Pangkat Periode April 2023 sebanyak 1.137 orang, namun setelah dilakukan verifikasi persyaratan yang berhak mendapatkan SK itu sebanyak 691 ASN, karena sebanyak 368 ASN persyaratannya tidak valid dan 26 ASN tidak memenuhi syarat.

Selain itu, kenaikan pangkat bagi Penyetaraan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) sebanyak 35 ASN, dan yang merima SK sebanyak 28 ASN, sedangkan sisanya 7 ASN Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“ASN yang tidak bisa naik pangkat periode April 2023 harus mengajukan kembali berkas pesyaratan untuk periode Oktober 2023, sehingga harus melengkapi data yang kurang lengkap,” jelasnya.

ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep menerima SK Kenaikan Pangkat sebelum April, karena pihaknya dalam mengajukan pemberkasan ke BKN dinilai cepat, tepat dan cermat, sehingga masuk 10 besar ketepatan, kecepatan dan kecermatan dalam proses pengajuan kenaikan pangkat.

“Petugas verifikator BKPSDM sebelum mengajukan ke BKN melakukan verifikasi persyaratan setiap ASN sesuai aturan, sehingga kalau ada berkas yang kurang atau data salah, agar segera diperbaiki secepatnya,” katanya. (*)

KPU Bangkalan