PolitikBerita Utama

Ketua Dewan Syuro Ganti, Gus Halim Tetap Ketua DPW PKB Jatim

×

Ketua Dewan Syuro Ganti, Gus Halim Tetap Ketua DPW PKB Jatim

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Syuro Ganti, Gus Halim Tetap Ketua DPW PKB Jatim
Halim Iskandar alias Gus Halim
Halim Iskandar alias Gus Halim
Halim Iskandar alias Gus Halim

MataMaduraNews.comSURABAYA-Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim kembali terpilih sebagai ketua DPW PKB Jatim untuk periode 2016-2021. Halim terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IV PKB Jatim yang digelar di Hotel Shangrila Surabaya, Minggu malam (27/11).

Ketua Panitia Muswil PKB Jatim, Thoriqul Haq, ditemui usai Muswil membenarkan Halim menang secara aklamasi dan mendapat dukungan dari 38 DPC kabupaten/kota untuk menjadi Ketua DPW PKB Jatim kembali.
“Yang pasti, Pak Halim masih dipercaya oleh semua DPC PKB Jatim untuk duduk kembali sebagi Ketua DPW PKB Jatim,” ujar Ketua Komisi C DPRD Jatim itu.
Kepercayaan itu dikarenakan saat duduk sebagai Ketua DPW PKB Jatim Periode 2011- 2016 terbukti kursi di DPRD Jatim meningkat dari 11 menjadi 21 kursi dan membuat PKB menjadi partai pemenang di Jatim.
Dia menambahkan, dalam pelaksanaan dan pemilihan ketua tetap mengedepankan musyawarah mufakat, sehingga pelaksanaan Muswil ke-4 berjalan lancar tanpa kendala apapun. Sementara terkait struktur organisasi DPW PKB Jatim periode 2016-2021 akan ditentukan oleh tim formatur.
Sebelum pemilihan Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jatim, Muswil juga melaksanakan pemilihan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Periode 2016-2020. Yang menarik, KH Abdus Salam Mujib selaku Ketua Dewan Syuro PKB Jatim periode 2011-2016 menolak untuk dicalonkan kembali, karena ingin fokus membesarkan pondok pesantren yang dipimpinnya.

Sebagai penggantinya, peserta Muswil akhirnya bersepakat menunjuk KH Muhsin Ghozali, pemangku Ponpes Al Ghozali Tulungagung, sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim periode 2016-2021.

“Karena KH Abdus Salam Mujib menolak untuk dicalonkan kembali, akhirnya saya ketiban sampur menjadi Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim,” ujar KH Muhsin Ghozali.

Pasca terpilih, lanjut KH Muhsin, dia berharap apa yang sudah dicapai oleh PKB Jatim minimal bisa dipertahankan bahkan kalau perlu disempurnakan.

 sumber: beritametro.news/beritajatim.com
KPU Bangkalan