Menu

Ketua Fraksi PKB Sumenep Apresiasi Kreativitas Pemuda Lestarikan Olahraga Tradisional

Ketua Fraksi PKB Sumenep Apresiasi Kreativitas Pemuda Lestarikan Olahraga Tradisional
Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep, M. Muhri, S.Th.I mengapresiasi kretivitas pemuda Banuaju Timur dalam melestarikan olahraga tradisional, bola kasti. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Menjaga warisan budaya, Club Olahraga Bola Kasti Bharata Orang Aring Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep peringati Harlah ke-21.

Peringatan tersebut dihelat selama 3 hari, sejak Jumat hingga Ahad malam , 17-19 Januari 2020 dan dimeriahkan beragam kegiatan.

Dibuka dengan Khtamil Quran, kemudian persahabatan puluhan Club Bola Kasti, penganten kuda, terakhir peringatan Harlah ditutup pagelaran seni Ludruk Rukun Karya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemuda Banuaju Timur yang menginisiasi dan menjaga kelestarian olahraga tradisional, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep, M. Muhri hadir pada acara tersebut.

Politisi muda PKB itu hadir pada hari ketiga, Ahad sore (19/01/2020) kemarin ketika petandingan persahabatan antar klub bola kasti sedang berlangsung.

“Kita dukung sepenuhnya, karena acara ini bagian dari cara pemuda untuk mempertahankan olahraga tradisional warisan leluhur,” kata Muhri.

Suami Uswatun Hasanah itu juga menyinggung soal kebersamaan. Menurutnya, olahraga tradisional akan merekatkan rasa persatuan dan keberasamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Selain untuk menyalurkan hobi, dengan olahraga ini (bola kasti, red) akan menghindarkan pemuda dari aktivitas negatif,” ujar Muhri.

Usai menyampaikan sekapur sirih tentang bagaimana olahraha Bola Kasti, Muhri nonton bareng bersama ribuan masyarakat dari berbagai desa yang hadir.

Layaknya warga biasa yang sering menonton, ia tampak menikmati keseruan pertandingan bola kasti di kandang Club Bharata Orang Aring itu.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: