Politik

Ketua PPP Sumenep Teriakkan Anies Presiden

×

Ketua PPP Sumenep Teriakkan Anies Presiden

Sebarkan artikel ini
PPP Sumenep
Kiai Fikri Saat Memberi Sambutan Jarnas Madura di Sumenep

matamaduranews.com-SUMENEP-Teriakan Anies Presiden menggema di Bumi Sumenep. Itu terlihat saat acara halal bi halal bersama Habaib, Ulama dan Bu Nyai yang digelar Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas) wilayah Madura, Selasa sore 16 Mei 2023.

Bertempat di Posko Jarnas Madura JL Setia Budi, Pajagalan, Sumenep. Ratusan Habaib, Ulama dan Bu Nyai kompak menyuarakan kemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden RI.

Menarik di acara itu hadir Ketua DPC PPP Sumenep KH Ali Fikri. Meski DPP PPP tak mengusung Anies dalam bakal Capres. Pengasuh Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep ini ikut memberi sambutan di acara itu. Bahkan Kiai Fikri-panggilan akrabnya-meneriakkan Anies Presiden berulang-ulang.

Karuan saja. Pekik dukungan Kiai Fikri disambut undangan yang hadir dengan balasan teriakan, “Hidup PPP. Hidup PPP,”.

Di acara itu, partai pendukung seperti NasDem, Partai Umat dan Partai Demokrat tak terlihat hadir. Hanya Ketua PKS Ustad Rimbun Hidayat yang terlihat hadir.

Hadir pula di acara tokoh eks FPI Sumenep KH Jurjis Muzammil dan Kiai Kurdi serta para Habaib dan Bu Nyai.

Ketua Jarnas Jawa Timur Dr Diman Abror Juraid ikut hadir. Bahkan, eks Pemred Jawa Pos menyematkan baju kebesaran Jarnas kepada Koordinator Jarnas Madura J Faruk Abdillah.

Anies Baswedan ikut memberi sambutan di acara itu melalui video call. Hand Phone Koordinator Jarnas Madura Jakfar Faruk Abdillah mula-mula menyapa Anies. Kemudian berbalas Anies yang menyapa ratusan Habaib, Ulama dan Bu Nyai yang hadir.

Anies dalam video call itu, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas dukungan warga Sumenep. Anies berharap loyalisnya tetap solid dan cerdas dalam menerima informasi tentang dirinya di berbagai pemberitaan dan medsos.

“Ini adalah kesempatan kita untuk menang. Saya minta kalau ada informasi miring tentang saya segera cek, atau minta bukti kepada orang yang mengucapkan itu. Saya yakin tidak akan bisa membuktikan,” tutur Anies Yang dibalas tepuk tangan loyalisnya.

Usai temu sapa dengan Anies, acara dilanjutkan dengan sambutan Kiai Ali Fikri. Dalam sambutan itu, Kiai Fikri memberikan arahan kepada Jarnas Madura agar segera melakukan evaluasi dan penyusun program kerja untuk pemenangan Anies sebagai Presiden.

“Seperti yang diungkapkan Bapak Anies tadi, modal nomor sekian, yang paling utama punya peluang. Sekarang kita tengah punya peluang untuk memberikan perbaikan terhadap Indonesia dengan Anies menjadi Presiden. Segera susun kembali program kerja dan bentuk cyber media,” tutur Kiai Fikri.

Sementara Koordinator Jarnas Madura Fakur mengaku dirinya bersama jaringan dan loyalis yang telah dibentuk siap membela Anies sepenuh tenaga.

“Kami ingin Bang Anies menjadi orang paling terhormat di Indonesia, yakni presiden Indonesia,” kata Faruk.

Menurut Faruk, biaya acara yang berlangsung pada Selasa 16 Mei 2023 di Rumah Putih Jl Setia Budi merupakan hasil sumbangan para loyalis Anies. “Kita ini sumbangan tidak ada donatur khusus,” katanya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi terlihat tidak hadir ke acara Halal Bihalal Jarnas Sumenep. Saat dikonfirmasi Mata Madura, Indra beralasan ada acara kedewanan. “Saya diundang hanya saja waktunya bersamaan dengan tugas kedewanan,” ucapnya singkat.

Sedangkan Ketua NasDem Sumenep Moh Hosni sampai berita ini tayang tak bisa dikonfirmasi alasan dirinya tak hadir di acara Relawan Anies Baswedan.(bahri)

KPU Bangkalan