Lewat Sinau Politik, Ketua Gerindra Jatim Siapkan Pemimpin Masa Depan

matamaduranews.comSURABAYAKetua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menganggap anak muda perlu memiliki bekal ilmu politik.

Katanya, generasi muda sebagai pemimpin masa depan perlu dibekali berbagai kemampuan. Salah satu bekal itu adalah ilmu politik.

Hal ini yang melatarbelakangi Wakil Ketua DPRD Jatim ini menggelar Sinau Politik bertagline ‘Yuk Sekolah Politik Bersama Anwar Sadad’ yang berlangsung di Rumah Anwar Sadad di Kebonsari Regency Surabaya, Minggu (12/9/2021).

Anwar Sadad yang sudah empat periode menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur merasa perlu menularkan pengalamannya dan ilmu politik kepada para generasi muda..

Lewat Sinau Politik, Sadad ingin menggugah kesadaran generasi muda agar melek politik.

Antusias peserta untuk Sinau Politik yang dibimbing langsung Anwar Sadad ini sebenarnya mencapai 30 peserta.

Karena keterbatasan luas ruang yang harus menerapkan protokol kesehatan. Peserta dari beragam daerah di Jawa Timur hanya dibatasi 15 peserta.

Acara Sinau Politik digelar sejak Minggu pagi yang langsung diisi dengan pemaparan materi dan diskusi bersama. Sadad memaparkan beragam materi plus pengalaman dirinya selama terjun di dunia politik.

Ditemui di sela acara, pria kelahiran Pasuruan 1974 ini, mengaku sengaja menghibahkan ilmu dan pengalamannya kepada para generasi muda yang ingin belajar politik bersamanya.

BACA JUGA :  Gawat! Cak Imin di Sidoarjo Disambut Pamflet Penolakan & Korupsi Kardus Durian

“Saya senang mereka mau belajar politik. Tugas kita sebagai senior, memberikan bimbingan anak-anak muda karena mereka calon pemimpin di masa depan,” tutur Sadad.

Ketua Gerindra Jatim Siapkan Pemimpin Masa Depan

Tak ada target yang ingin ia capai. Sadad mengaku, apa yang dilakukannya bermula dari mention dari para pemuda yang ingin menimba ilmu politik darinya.

“Jadi sekalian saja, kita belajar bareng-bareng,” terang Gus Sadad.

“Apa yang saya lakukan ini mungkin versi kecil dari apa yang pernah dilakukan HOS Cokroaminoto di rumahnya dulu di zaman pergerakan,” pungkas Sadad.

Anwar Sadad tergolong politisi muda NU Jawa Timur yang cukup teruji dalam dinamika politik praktis.

Sadad menjadi anggota DPRD Jatim empat periode melalui parpol berbeda.

Pada Pileg 2004, Sadad kali pertama menduduki kursi DPRD Jawa Timur dari PKB. Saat Pileg 2009, Sadad juga terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur dari PKNU.

Karena PKNU tak bisa mengikuti pemilu 2014, Sadad berangkat dari Partai Gerindra di Dapil Pasuruan-Probolinggo untuk Caleg DPRD Jawa Timur. Lagi-lagi Sadad terpilih pada Pileg 2014.

Nah..pada Pileg 2019 mengantarkan Anwar Sadad di kursi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur sekaligus menduduki Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, sejak Juni 2021. (kempalan)

Komentar