Pemerintahan

Maksimalkan Bantuan Guru Ngaji, Bagian Kesra Sumenep Bentuk Operator Updating

×

Maksimalkan Bantuan Guru Ngaji, Bagian Kesra Sumenep Bentuk Operator Updating

Sebarkan artikel ini
Maksimalkan Bantuan Guru Ngaji, Bagian Kesra Sumenep Bentuk Operator Updating
Siap Melayani Guru Ngaji: Kabag Kesra Setdakab Sumenep Kamiluddin memberikan pengarahan kepada Operator Kecamatan Updating Guru Ngaji yang sudah terverifikasi, Kamis (17/3/2022) di ruang pertemuan Bagian Kesra Setdakab Sumenep

matamaduranews.comSUMENEP-Guna maksimalkan bantuan guru ngaji, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep membentuk Operator Kecamatan Updating Guru Ngaji.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sumenep Kamiluddin menerangkan, saat ini telah membentuk Operator Kecamatan Updating Guru Ngaji se-Kabupaten Sumenep.

Kamil, sapaan akrab Kabag Kesra Setdakab Sumenep itu menyebutkan bahwasanya jumlah Operator Kecamatan Updating Guru Ngaji yang dibentuk berjumlah 27 orang.

“Satu kecamatan satu orang operator,” kata Kamil, usai Sosialisasi Updating Data Guru Ngaji Bagi Operator Kecamatan, Kamis, 17 Maret 2022 di ruang pertemuan Bagian Kesra.

Kamil juga menjelaskan bahwa rekrutmen operator updating data guru ngaji itu melalui beberapa tahap penjaringan.

Pertama, lanjut Kamil, pelamar mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Sumenep dilengkapi dengan beberapa persyaratan yang telah ditentukan.

“Selanjutnya bagi pemohon atau pelamar yang memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi administrasi akan dipanggil untuk melakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama dan pakta integritas,” ungkapnya.

Adapun tugas dan fungsi dari Operator Kecamatan Updating Guru Ngaji itu, di antaranya menginput data guru ngaji baru di wilayah kerja masing-masing disertai persyaratan dan data lapangan.

Kemudian, mengkonsolidasikan pengajuan penonaktifan guru ngaji sesuai ketentuan. Juga punya kewajiban melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penerima bantuan.

Masih kata Kamil, tenaga operator updating juga bertugas memverifikasi setiap pengajuan bantuan kesejahteraan guru ngaji.

“Tak kalah penting yakni melaporkan setiap hasil pekerjaan di awal bulan untuk dijadikan dasar dan bahan pertimbangan dalam proses administrasi dan evaluasi kerja,” tegas Kamil.

Sementara itu, salah seorang Operator Kecamatan Updating Data Guru Ngaji Imaduddin mengaku siap bekerja sebagaimana aturan yang telah ditetapkan dalam surat perjanjian kerja sama.

“Insyaallah kami akan maksimal, karena tugas ini tidak semata-mata karena pekerjaan, tetapi pengabdian untuk memperjuangkan kesejahteraan guru ngaji,” kata Operator Kecamatan Guluk-Guluk itu, optimis. (*)

KPU Bangkalan