Olahraga

Maroko Catat Sejarah Baru

×

Maroko Catat Sejarah Baru

Sebarkan artikel ini
Maroko Sejarah Baru
Gol Timnas Maroko melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022

matamaduranews.com-Timnas Maroko mencatat rekor baru di Piala Dunia 2022. Singa Atlas menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia.

Maroko berhasil lolos ke semifinal usai meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Portugal di babak perempatfinal yang berlangsung di Al Thumama Stadium, pada Sabtu (10/12) malam WIB.

Gol kemenangan Maroko pada laga ini dicetak oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-42. Striker Sevilla itu berhasil mencetak gol usai sukses menyambut umpan Attiat-Allah dengan sundulan yang mengarah tepat ke gawang Diogo Costa.

Setelah unggul satu gol, Maroko kemudian mati-matian menahan gempuran Portugal di sisa waktu pertandingan. Perjuangan Singa Atlas sempat makin sulit usai Walid Cheddira diusir keluar lapangan oleh wasit usai mendapatkan kartu kuning keduanya.

Namun, solidnya pertahanan anak asuhnya Walid Regragui berhasil menahan gempuran para pemain Timnas Portugal. Maroko pun berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan tipis 1-0.

Keberhasilan lolos ke babak semifinal ini membuat Maroko mengukir sejarah baru. Singa Atlas menjadi tim Afrika pertama yang berhasil melaju hingga babak semifinal di Piala Dunia.

Sebelumnya ada tiga wakil Afrika yang berhasil mencapai babak perempatfinal Piala Dunia, mereka adalah Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010). Namun, ketiganya kandas dan tak mampu melaju ke babak semifinal.

Di babak semifinal nanti, Maroko akan berhadapan dengan juara bertahan Piala Dunia 2018 Prancis, yang lolos ke babak semifinal usai sukses menekuk Inggris dengan skor tipis 2-1.

Laga semifinal antara Maroko melawan Prancis akan berlangsung di Al Bayt Stadium, pada Kamis (15/12) dini hari WIB. (Edwin Fatahuddin)

Kempalan

KPU Bangkalan