Olahraga

MU FC Imbang, Greg Sumbang Gol

×

MU FC Imbang, Greg Sumbang Gol

Sebarkan artikel ini
MU FC Imbang, Greg Sumbang Gol
MU FC imbang melawan Persela. foto/ Syahid, Mata Madura
MU FC imbang melawan Persela. foto/ Syahid, Mata Madura
MU FC imbang melawan Persela.
foto/ Syahid, Mata Madura

MataMaduraNews.comMADURA –   Laga sengit tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, Kamis (02/02). Derby Jawa Timur (Jatim) antara Madura United (MU FC) melawan Persela Lamongan. Hasilnya, Greg Nwokolo membuktikan dengan golnya, sebelum disamakan lewat titik putih.

MU FC menggempur di babak pertama, sejumlah peluang didapatkan lewat kaki Bayu Gatra Dan striker asing, Luiz Junior.

Kombinasi keduanya mengawali peluang di babak pertama. Umpan silang Dari pemain yang baru saja pertengahan bulan Januari melepas masak lajangnya, masih terlalu dekat ke penjaga gawang Persela Lamongan untuk menjangkau Junior.

Persela Lamongan hanya sesekali mengancam lewat serangan balik. Tim yang berbasis di Kabupaten Lamongan itu mengandalkan kecepatan 3 pemain nya yaitu, Samsul Arif, Junior, Dan Fahmi al Ayubi. Ketiga pemain tersebut sering menerima long pass.

Upaya serangan balik Persela Lamongan selalu menemui kebuntuan. Permainan disiplin link belakang Dan kesigapan penjaga gawang yang bisa menjadi tembok penghalang.

Babak kedua, Laskar Sape Kerrap memasukkan banyak pemain. Salah satunya pemain bintang yang baru didatangkan dari Persija Jakarta, Greg Nwokolo.

Tensi permainan semakin memanas. Benturan-benturan kerap terjadi di babak kedua itu. Selain itu, Persela Lamongan mulai berani naik untuk menyerang.

Sebenarnya, peluang mas sempat diperoleh Tim yang sedang mengenakan baju putih hitam itu,lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Edi Gunawan. Tapi sayang, tendangan yang kurang sempurna hanya membentur pagar betis.

Tapi, MU FC langsung membayar tuntas lewat gol yang disarangkan pemain pengganti, Greg Nwokolo. Gol berawal dari tendangan pojok yang mengarah ke kotak pinalti. Greg meloncot lebih dulu menyundul bola, sebelum dihalau pemain belakang. MU FC unggul 1:0.

Persela naik menyerang lewat umpan trobosan kepada M Hardanto. Ia dengan gocekannnya mampuh melewati pemain belakang MU FC, sebelum dijatuhkan di kontak pinalti. Pinalti untuk Persela Lamongan.

Persela Lamongan menyamakan kedudukan lewat titik putih. Pemain nomor punggung 13, Agung Pribadi yang menheksekusi. Meski, penjaga gawang mampu membaca arah bola, tapi tendangan yang diarahkan ke pojok bawah kiri tetap meluncur ke gawang MU FC. Skor imbang 1:1.

Tambahan waktu dua menit tidak merubah skor. Friendlymatch tersebut berakhir imbang 1:1.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan