Pemerintahan

Nuansa Keraton di Hari Jadi Sumenep ke 754 

×

Nuansa Keraton di Hari Jadi Sumenep ke 754 

Sebarkan artikel ini
HUT Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan Dirut BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar memakai baju adat keraton Sumenep di Hari Jadi Sumenep ke 754.

 

matamaduranews.com-Selama dua hari, mulai tanggal 30-31 Oktober 2023. Nuansa keraton menghiasi perkantoran di Kabupaten Sumenep. Para pegawainya memakai seragam baju adat Keraton Sumenep.

Bukan hanya kantor pemerintah. Pegawai Kantor BUMD dan BUMN juga memakai baju adat Keraton Sumenep. Seperti terlihat di BPRS Bhakti Sumekar.

Memang, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo membuat Surat Edaran (SE) Nomor 431/1929/435.107.3/2023 tentang pemakaian baju adat keraton, termasuk pada saat pelaksanaan Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep 31 Oktober 2023.

Maksud tujuan itu, Bupati Fauzi ingin para generasi Sumenep menghargai dan ikut melestarikan warisan budaya keraton.

BPRS Bhakti Sumekar
Seluruh Karyawan BPRS Bhakti Sumekar ikut mengucapkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 754

“Pemerintah daerah membuat kebijakan berpakaian baju adat Keraton Sumenep, sebagai langkah melestarikan adat dan budaya leluhur yang kental dengan sejarah kerajaannya,” kata Bupati Fauzi seperti termuat dalam SE itu.

Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mewakili seluruh kru BPRS Bhakti Sumekar ikut mengucapkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 754, 31 Oktober 2023.

“Bhakti Terbaik adalah Bhakti Sumekar Islamic Rural Bank. Dedikasi dan Komitmen Kami hadir, berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik, berbekal semangat untuk mengabdi dengan ketulusan, menaklukkan jarak untuk kemudahan agar akses keuangan semakin merata dan masyarakat sejahtera,

BPRS Bhakti Sumekar
Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi bersama Dirut BPRS Bhakti Sumekar ikut mengucapkan Hari Jadi Sumenep ke 754

Selamat dan Sukses
Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-754 Masa Kejayaan, Semoga Sumenep semakin unggul, Mandiri dan Sejahtera, BPRS Bhakti Sumekar Mitra dalam Bermuamalah, Semangat Bismillah Melayani,” tulisnya.

KPU Bangkalan