Menu

Pemkab Pamekasan Siapkan Beasiswa untuk Pelajar Tahun 2021

Pemkab Pamekasan Siapkan Beasiswa untuk Pelajar Tahun 2021
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Guna mewujudkan program prioritas di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan kembali salurkan beasiswa terhadap para pelajar.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan, beasiswa tahun 2021 ini akan disalurkan Pemerintah Daerah terhadap para pelajar jenjang pendidikan menengah atas.

Di tahun sebelumnya, Pemkab Pamekasan telah mengucurkan lebih dari 2000 beasiswa terhadap santri asal Pamekasan.

“Ada beberapa hal lain yang akan kita persiapkan. Di antaranya kita dorong bagaimana pendidikan di Kabupaten Pamekasan berkemajuan,” kata Baddrut Tamam, Jumat (15/01/2021).

Jika sebelumnya disalurkan pada santri, pada beasiswa kali ini ditargetkan terhadap para pelajar menengah atas yang ingin melanjutkan studinya di pendidikan tinggi.

“Seluruh siswa di jenjang SMA sederajat yang ada di kabupaten ini (Pamekasan) akan kita tes dan kita tanya cita-citanya dari masing-masing,” papar Baddrut.

Selain itu, Pemkab Pamekasan akan melakukan kerja sama terhadap sejumlah perguruan tinggi. Bahkan, lanjut Baddrut, ia akan memulai MoU minggu depan.

Di antara perguruan tinggi yang ditargetkan, yakni Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB).

Selain itu, juga Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

“Suatu saat ada orang tidak mampu yang cerdas dan berkomitmen, bisa menjadi jenderal, orang yang tidak mampu bisa jadi dokter, orang yang tidak mampu bisa menjadi panglima TNI, bisa menjadi STPDN dan lain sebagainya,” harap Baddrut.

Bait, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Hukum & Kriminal

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: