Perahu Motor Rute Sapudi-Situbondo  Bocor, Tangis Histeris Penumpang Pecah Ketika Perahu Tenggelam

matamaduranews.comTangis histeris penumpang Perahu Motor Mila Safari Indah pecah saat perahu yang ditumpanginya mengalami kebocoran dan akan tenggelam.

Suara tangis histeris penumpang menderu minta tolong agar dievakuasi.

Beruntung. Jarak lokasi kejadian tak jauh dari Pelabuhan Gayam, Sapudi tempat berangkat berlayar menuju Pelabuhan Kalbut, Situbondo.

Zairanil Multazam, Kontributor Mata Madura di Sapudi melaporkan, kejadian yang dialami Perahu Motor Mila Safari Indah baru lepas jangkar  berangkat dari Pelabuhan Gayam, Sapudi, Senin, 31 November 2022, sekitar Pukul 10.20 WIB.

Perahu tersebut membawa 77 penumpang, di antaranya 71 Penumpang dewasa dan 6 Penumpang anak-anak.

Selain membawa penumpang, perahu Mila juga meymbawa sejumlah barang-barang campuran dan membawa 3 unit sepeda motor.

Menurut keterangan Saksi, Roby Heriyanto menyampaikan kronologi laka laut tersebut disebabkan karena perahu menabrak terumbu karang yang lokasinya kurang lebih 50 meter dari ujung Pelabuhan Gayam.

Akibatnya, bagian bawah perahu bocor. Air mulai masuk ke dalam perahu yang menyebabkan perahu tenggelam.

“Perahu terlalu ke arah timur, sehingga menabrak terumbu karang yang sudah ada tanda pembatasnya,” kata Roby memberi keterangan.

BACA JUGA :  Perahu Nelayan Ditabrak Tugboat, 12 Orang Terlempar di Laut Masalembu

Semenatara Petugas Otoritas Pelabuhan UPP Kelas 3 Sapudi, Hasyim As’ari kejadian yang dialami Perahu Mila tak ada korban jiwa.

“Semua penumpang selamat, berhasil dievakuasi ke daratan,” terang Hasyim memberi keterangan kepada media.

Dari unggahan video yang viral di sejumlah Grup WhatsApp. Terlihat perahu Mila tenggelam terlihat tiang dan sebagian badan perahu. (*)

Komentar