Keuangan

Peringati Hari Indonesia Menabung, BPRS Bhakti Sumekar Mengkampanyekan ‘Buka Tabungan SimPel’ Bagi Pelajar

×

Peringati Hari Indonesia Menabung, BPRS Bhakti Sumekar Mengkampanyekan ‘Buka Tabungan SimPel’ Bagi Pelajar

Sebarkan artikel ini
Tabungan SimPel
Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar dengan latar buku tabungan SimPel BPRS Bhakti Sumekar (dok.matamadura)

matamaduranews.com-Menjelang
Hari Indonesia Menabung (HIM) yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus.
BPRS Bhakti Sumekar mengkampanyekan ‘Buka Tabungan SimPel’ (Simpanan Pelajar).

SimPel salah satu produk tabungan BPRS Bhakti Sumekar untuk menyasar para pelajar dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD-TK), SD, SMP sampai jenjang SMA/SMK.

Direktur BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mengatakan, produk tabungan SimPel bagian dari program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah dilaunching Presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu. BPRS Bhakti Sumekar merasa perlu mensukseskan program OJK itu. Dengan harapan, sejak dini anak-anak Indonesia sudah gemar menabung.

Langkah untuk membuka rekening SimPel di BPRS Bhakti Sumekar, kata Fajar sangat simpel. Pertama, mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan SimPel BPRS Bhakti Sumekar.

“Bagi siswa yang ingin membuka rekening tabungan SimPel bisa langsung menuju kantor-kantor cabang layanan BPRS Bhakti Sumekar juga bisa online atau bisa langsung daftar melalui mobile keliling BPRS Bhakti Sumekar yang ada di beberapa sekolah,” terang Fajar kepada Mata Madura, Jumat 11 Agustus 2023.

Lanjut Fajar, bagi siswa yang belum memiliki KTP sebagai syarat utama pembukaan rekening tabungan. Cukup melampirkan fotokopi identitas diri (kartu pelajar/KK). Tabungan SimPel sudah atas nama si pelajar.

Setoran awal tabungan SimPel terbilang murah. Cukup setor Rp 1.000 (seribu rupiah) suda bebas biaya administrasi tabungan dan biaya bulanan.

“Jumlah dan frekuensi setor/tarik tanpa batas sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku,” terang Fajar.

Kelebihan lain tabungan SimPel BPRS Bhakti Sumekar, kata Fajar adalah ada
bonus tabungan bulanan yang kompetitif yang langsung masuk ke rekening tabungan SimPel.

“Alhamdulillah sejak tabungan SimPel diluncur BPRS Bhakti Sumekar, sudah ada sekitar 35.000 rekening pelajar yang menabung di 27 kantor cabang BPRS Bhakti Sumekar,” kata Fajar menambahkan.

Melalui tabungan SimPel, Fajar
berharap generasi muda sebagai penerus anak bangsa menjadi SDM berkualitas, mampu mengelola keuangan dengan baik sejak dini.

“Ayo menabung SimPel di BPRS Bhakti Sumekar. BBS Mitra dalam Bermuamalah, Bismillah Melayani. Bismillah Barokah,” pungkas Fajar (*)

KPU Bangkalan