Politik

PKB Bangkalan Pasang Penggerak Suara Sebagai Bacaleg Demi Rebut Kursi Ketua DPRD

×

PKB Bangkalan Pasang Penggerak Suara Sebagai Bacaleg Demi Rebut Kursi Ketua DPRD

Sebarkan artikel ini
PKB Bangkalan
PKB Bangkalan Target Kursi Ketua DPRD

matamaduranews.com-BANGKALAN-Pada Pileg 2024. DPC PKB Bangkalan menarget rebut kursi Ketua DPRD. Karenanya, pada penyerahan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Bangkalan, Jumat (13/5/2023). Terlihat komposisi Bacaleg sebagai penggerak suara di setiap Dapil.

Sebelum penyerahan berkas Bacaleg ke KPU. Rombongan PKB Bangkalan berjalan kaki sambil melantunkan shalawat badar dari Kantor DPC PKB.

Terlihat Ketua DPC PKB Bangkalan, H. Syafiuddin, S.Sos.,MH diikuti pengurus, Bacaleg dan kader PKB Bangkalan. Mereka terlihat guyub dan kompak.

“Alhamdulillah, hari ini PKB Bangkalan sudah menyerahkan berkas Bacaleg Pemilu 2024 ke Kantor KPU Bangkalan. Semoga kedepannya proses pencalonan Bacaleg ini berjalan lancar dan berkah,” ucap Syafiuddin Asmoro usai keluar dari kantor KPU Bangkalan.

Abah Syafi-panggilan akrab Syafiuddin Asmoro mengaku sengaja berjalan kaki sambil bershalawat ke kantor KPU guna memotivasi para Bacaleg untuk berjuang bersama merebut Kursi Ketua DPRD Bangkalan pada Pileg 2024.

“Kami menyerahkan 50 berkas bacaleg, yang terdiri dari 32 calon anggota laki laki dan 18 anggota lainnya perempuan,” terangnya.

Untuk mewujudkan target itu, Abah Syafi sengaja merekrut Bacaleg dari kalangan, aktivis, pengusaha dan kaum milineal yang diyakini sebagai penggerak suara di setiap Dapil.

Setiap Dapil (daerah pemilihan). DPC PKB Bangkalan merekrut para penggerak suara itu agar bisa meraih 2 kursi.

“Target masing masing dapil 2 kursi. Jadi total target kami 12 kursi. Semoga melalui penyerahan berkas Bacaleg ini bisa menjadi pintu untuk kemenangan PKB dalam Pemilu 2024” harap Abah Syafi.

Disebutkan, keterwakilan dari apa yang ditarget dari masing masing dapil terpenuhi. Seperti Dapil 1 sampai dapil 4, terisi 9 Bacaleg. Kemudian, dapil 5 ada 6 Bacaleg dan dapil 6 ada 8 Bacaleg.

Abah Syafi berharap pendaftaran Bacaleg DPC PKB Bangkalan bisa memberikl keberkahan dan manfaat bagi masyarakat Bangkalan kedepannya. (sae)

KPU Bangkalan