Politik

Bacaleg Hanura Sumenep Diisi Eks Kades, Siap Usung Keterwakilan Kades di Pilkada 2024

×

Bacaleg Hanura Sumenep Diisi Eks Kades, Siap Usung Keterwakilan Kades di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Hanura Sumenep
Serahkan Bacaleg Hanura ke KPU Sumenep

matamaduranews.com-SUMENEP-DPC Hanura Sumenep bikin lompatan pada Pileg 2024. Dalam komposisi Bacaleg setiap Dapil-nya, diisi figur yang bisa merebut kursi DPRD Sumenep.

Salah satu Bacaleg potensial itu diisi eks Kades. Selain caleg incumben dan tokoh masyarakat juga figur pengepul suara di setiap event pemilu.

Ketua DPC Hanura Sumenep, M Ramzi menyebut, sebanyak 50 berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Hanura sudah diserahjan ke KPU Sumenep pada Minggu sore, 14 Mei 2023.

Ramzi mengaku punya strategi khusus untuk meraih kursi sebanyak banyaknya pada pileg 2024.”minimal setiap Dapil ada kursi Hanura,” ucapnya.

Karena itu, untuk memenuhi target. Ramzi sengaja memasang komposisi Bacaleg yang maju dari Partai Hanura terdiri dari tokoh agama, eks Kades dan kaum milenial.

Pengurus Hanura Sumenep
FOTO BERSAMA: Pengurus DPC Hanura Sumenep dan Bacaleg Hanura foto bareng usai menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Sumenep Minggu sore 14 Mei 2023.

“Ada juga keterwakilan dari tokoh Blater. Jadi semuanya lengkap lah,” tambahnya.

Apakah Hanura sediakan tiket Pilkada untuk Keterwakilan Kades? “Yang pasti Hanura Sumenep sudah menyediakan ruang untuk perwakilan Kades agar ikut politik praktis di tingkat kabupaten. Sekarang ada eks Kades juga ikut nyaleg di Hanura,” terang Ramzi.

Ramzi berharap, gerbong kepala desa juga ikut membesarkan Hanura di Pileg 2024.

Keterwakilan Kades
Viral di tiktok: Hanura Sumenep Sediakan Tiket untuk Perwakilan Kades di Pilkada Sumenep 2024.

“Kita lihat perolehan kursi di Pileg pada Februari mendatang. Sejauhmana keseriusan caleg dari eks Kades merebut Kursi DPRD,” tutupnya. (*)

KPU Bangkalan