Politik

PPP Sumenep Tegak Lurus Menangkan Ganjar-Mahfud

×

PPP Sumenep Tegak Lurus Menangkan Ganjar-Mahfud

Sebarkan artikel ini
PPP Sumenep
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono saat berbincang akrab dengan Sekretaris DPC PPP Sumenep, M Syukri. (FOTO for Mata Madura)

matamaduranews.com-DPC PPP Sumenep mengaku tegak lurus memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 sebagaimana keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PPP Sumenep M Syukri menanggapi langkah pemenangan Paslon Ganjar-Mahfud di Kabupaten Sumenep.

“Kami DPC PPP Sumenep tegak lurus dengan keputusan DPP PPP untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024,” tulis Syukri dalam keterangan tertulis yang diterima Mata Madura, Rabu sore, 25 Oktober 2023.

Sebelumnya, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII PPP disepakati untuk membentuk tim pemenangan Ganjar-Mahfud di seluruh Indonesia.

DPP PPP mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader di daerah untuk bekerja memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Menurut Syukri, pengurus dan kader PPP Sumenep saling bahu membahu terus mengumpulkan suara setiap hari dalam pemenangan Ganjar-Mahfud.

Ditanya soal rapat konsolidasi pemenangan bersama partai koalisi, Syukri mengaku masih dibahas bersama. “Masih nunggu waktu yang tepat untuk rapat konsolidasi bersama partai koalisi,” kata Syukri menambahkan.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

Paslon Ganjar-Mahfud sudah mendaftar ke KPU Kamis, 19 September lalu setelah Paslon AMIN (Anies-Imin).

Syukri tak bisa memprediksi perolehan suara Ganjar-Mahfud di Sumenep. “Intinya kami PPP Sumenep tegak lurus dengan keputusan DPP untuk memenangkam Paslon Ganjar-Mahfud,” pungkas politisi asal Kepulauan Kangean ini. (ham)

KPU Bangkalan