Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Bakal Meriahkan Puncak Milad di Bangkalan

Mata Madura - 25/11/2016
Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Bakal Meriahkan Puncak Milad di Bangkalan
 - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

muh-ahmad-dahlanMataMaduraNews.comBANGKALAN-Puncak Milad Muhammdiyah se Jatim yang ke-107 H/104 M akan diselenggarakan pada hari Minggu (27/11/2016) bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, bakal meriah. Gubernur Jatim, Soekarwo dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr KH Haidar Nasir Msi serta 50 ribu warga Muhammadiyah direncanakan akan ikut memeriahkan kegiatan inti Milad Akbar Muhammadiyah.

“Yang sudah terkonfirm untuk hadir ke puncak Milad sekitar 50.000 orang se Jatim. InsyaAllah Pak Gubernur Jatim dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr KH Haidar Nasir Msi memberi tausiyah kebangsaan,” jelas Ir H Tamar Djaja, MM, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bangkalan, kepada Mata Madura, Jumat sore (25/11/2016).

Dari pantauan Mata Madura, beberapa hari lalu, terlihat ratusan mobil berplat luar Madura hilir mudik di kota Bangkalan. Ada bus besar, minibus, elf, dan mobil pribadi. Mereka utusan dari PD Muhammadiyah se Jatim untuk persiapan acara yang akan diselenggarakan mulai Sabtu besok (26/11/2016).

Menurut H Tamar, pada hari Sabtu jam 8.00 akan dilakukan pawai ta’aruf yang akan diikuti 1000 peserta dari siswa TK, SD, SMA dan IMM se-Kab Bangkalan. Di acara itu juga diikuti ratusan kendaraan sepeda motor dan mobil hias yang start finish di stadion Gelora Bangkalan.

“Setelah pawai ta’aruf akan dilaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian 1200 paket sembako bagi 250 orang di depan stadion Gelora Bangkalan. Dan sisa paket sembako untuk sembilan cabang Muhammadiyah di Kabupaten Bangkalan,” terang kandidat Doktor FIA Unibraw ini.

Untuk kegiatan bhakti sosial dan pengobatan gratis, sambung H Tamar, ada sekitar 39 ambulance untuk rombongan tenaga medis yang bakal masuk ke Bangkalan Sabtu pagi. “Di luar kegiatan pawai milad tersebut, di hari Sabtu, juga ada kegiatan jalan santai, start dan finish dari kantor Kemenag Bangkalan yang akan diikuti sekitar 1000 peserta. Dan sore harinya kirap budaya dalam rangka hari jadi Kabupatan Bangkalan, start finish di Jl. Letnan Abdullah Bangkalan, dengan rute memutar alun-alun Bangkalan,” tutup Staf Bupati Bangkalan ini mengakhiri wawancaranya.

Aliman Harish, Mata Bangkalan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->