Menu

Resmi Deklarasi Maju Pilbup Sumenep 2020, Gus Acing-Mas Kiai Fikri Sampaikan Visi-Misi

Resmi Deklarasi Maju Pilbup Sumenep 2020, Gus Acing-Mas Kiai Fikri Sampaikan Visi-Misi
Pasangan RB Fattah Jasin-KH Mohammad Ali Fikri menyampaikan visi-misi "Sumenep Barokah" pada Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020, Sabtu (1/08/2020). (Foto Rafiqi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pasangan Bacabup-Bacawabup RB Fattah Jasin-KH Mohammad Ali Fikri atau lebih dikenal dengan Gus Acing dan Mas Kiai menyampaikan visi-misi pencalonannya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020.

Visi-misi pasangan “Sumenep Barokah” tersebut disampaikan pada saat Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di kediaman KH Abdurrahem Usymuni, komplek Pondok Pesantren Tarate Selatan (Taretan) Sabtu (1/08/2020) siang.

“Kami dan Kiai Fikri ingin mewujudkan Sumenep Barokah dengan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan,” ungkap Fattah Jasin di atas panggung.

Jika diberi amanah oleh masyarakat Sumenep, Gus Acing dan Mas Kiai berkomitmen akan mewujudkan visi-misi “Sumenep Barokah” dengan program prioritas selama 5 tahun di berbagai bidang.

“Pertama dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendorong pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di Barat, Utara, Timur, dan kepulauan yang mempunyai potensi besar,” papar Gus Acing.

Upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat itu akan dilakukan dengan memaksimalkan potensi kearifan lokal, baik pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan, dan yang lain sebagainya.

Baca Juga: Bersama 6 Partai, Gus Acing-Mas Kiai Fikri Deklarasi Cabup-Cawabup Sumenep 2020

Barulah setelah itu, paslon Gus Acing-Mas Kiai akan mempercepat peningkatan infrastruktur penting, seperti jalan, dermaga, dan bandara, yang secara umum meliputi infrastruktur darat, laut maupun udara.

“Kita tidak bisa memaksimalkan ekonomi ketika infrastruktur itu tidak memadai,” jelas pria yang sudah pengalaman 33 tahun berkarier di birokrasi itu.

Yang ketiga adalah sumber daya manusia. Gus Acing menyebut peningkatan SDM menjadi prioritas Presiden Jokowi di 5 tahun terakhir ini. Karena itu, Sumenep harus menjadi satu kesatuan prioritas antara pusat, provinsi dan kabupaten.

“Termasuk di dalamnya pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat,” sambungnya.

Yang keempat, paslon Gus Acing-Mas Kiai akan mewujudkan masyarakat religi. Sebab, kata dia, Sumenep adalah Sumekar. Sumenep adalah Keraton.

“Sehingga masyarakat religi ini di mana leluhur Sumenep sudah mengembangkan budaya yang luar biasa harus kita pertahankan, dan harus kita tingkatkan,” tegasnya.

Kelima mengenai reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Hal ini penting karena keduanya tidak bisa tidak merupakan tugas sebuah pemerintahan.

“Kira-kira itulah secara singkat visi kami bersama Mas Kiai Fikri untuk mewujudkan Sumenep Barokah,” ujar Gus Acing.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: