Sekda Edy dan Junaedi Masuk Bursa Kepulauan Bangkit di Pilkada Sumenep

matamaduranews.com-SUMENEP-Para pegiat Kepulaun Sumenep yang tergabung dalam Forum Kepulauan Bangkit terus menjaring nama-nama putra terbaiknya untuk maju di Pilkada Sumenep, September 2020.

Setelah muncul nama KH Amiruddin Amir alias Cak Amir dari Pulau Raas dan Azis Salim Sabibi dari Kangean, kini muncul nama Ach. Junaedi dan Edy Rasiyadi, yang kini menjabat Sekda Sumenep.

Agus Shurdi, aktivis Pulau Sapudi kepada sejumlah media mengatakan, sosok Ach. Junaedi merupakan politisi senior dari Pulau Sapudi.

“Pak Juanedi, pernah menjabat Kades dan anggota DPRD Sumenep. Beliau juga keturunan Adi Poday. Saya kira, sangat layak Pak Junaedi nyalon di Pilkada Sumenep mendatang,” terang Loyalis Jokowi ini memberi dalih.

Sedangkan Ahmadi, aktivis Pulau Sapudi lainnya memunculkan nama Edy Rasiyadi. Sekda Edy memang punya darah Pulau Sapudi. Edy Rasiyadi merupakan putra sareyang dari tiga bersaudara dari pasangan Moh. Adnan dan Djohariyah.

Ayah Edy, Moh. Adnan putra kelahiran Pulau Sapudi, Sumenep. Ibunya,  Djhohariyah, asli Karangduwak, Sumenep. Edy Rasiyadi lahir di Karangduwak, 54 tahun lalu.

BACA JUGA :  5 PNS Pemkab Bangkalan Ajukan Uji Pasal Ke MK

Sebagaimana diketahui, H Safiudin, SH MH, Inisiator Forum Kepulauan Bangkit menyebut, Pilkada Sumenep sebagai sarana untuk merebut kekuasaan.

“Lewat kekuasaan, apa yang menjadi kebutuhan dasar dan peningkatan ekonomi warga kepulauan mudah terwujud. Maklum, yang berkuasa kan sudah orang pulau sendiri. Secara emosional, pasti mengedepankan tanah kelahirannya untuk cepat maju dan berkembang,” terang Safiudin kepada sejumlah media di salah satu warung makan, Sumenep, Selasa sore (11/6/2019).

Bagi warga Kepulauan Sumenep, kontestasi lima tahunan itu, dinilai sebagai momentum untuk melakukan perubahan dan kebangkitan secara menyeluruh bagi warga kepulauan.

Karena itu, Safiudin mengajak segenap komponen warga Kepulaun Sumenep agar memanfaatkan momentum Pilkada Sumenep 2020 untuk memilih putra asal kepualaun.

“Kami berharap segenap komponen warga kepulauan untuk bersatu. Satukan langkah memilih putra asli kepulauan di Pilkada Sumenep nanti,” harap Putra asli Kangean ini berapi-api.

redaksi

Komentar