Pemerintahan

Sekda Edy Imbau OPD Lain Tiru Jejak Diskop Sumenep, Apa itu?

×

Sekda Edy Imbau OPD Lain Tiru Jejak Diskop Sumenep, Apa itu?

Sebarkan artikel ini
Sekda Edy Imbau OPD Lain Tiru Jejak Diskop Sumenep, Apa itu?
Sekda Edy Rasiyadi lempar senyum kepada Kadiskop dan UM Fajar Rahman pada waktu donor darah. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.com-SUMENEP-Rutin, rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Kabupaten Sumenep selalu diisi dengan bhakti sosial donor darah.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Fajar Rahman menjelaskan, ada tiga rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72.

Pertama, sebut Fajar, Upacara Peringatan Harkopnas, pada Jumat (18/07/2019) kemarin di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep. Yang disusul dengan sejumlah penyerahan penghargaan kepada semua pelaku koperasi.

Kedua, Bhakti Sosial Donor Darah, yang dilaksanakan hari ini, Selasa (23/07/2019) bertempat di Aula Kantor Diskop Sumenep.

“Ketiga ada syukuran, yang bakal digelar nanti pada hari Kamis tanggal 25 di Pendopo Agung (Keraton Sumenep),” terang mantan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep itu.

Adapun tujuan diadakannya donor darah, sambung Fajar, tidak lain untuk memnfasilitasi warga Sumenep yang berkeinginan mendonorkan darahnya bagi warga yang membutuhkan.

“Dan ini akan sangat membantu saudara-saudara kita yang butuh donor darah, silakan datang ke PMI Sumenep,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi yang hadir memantau dan sekaligus menjadi pendonor, mengaku sangat apresiatif dengan inisiatif Diskop dan UM yang dinakhodai Fajar Rahman.

Bahkan, suami Chosnul Chotimah tersebut berharap kegiatan serupa juga dilakukan oleh OPD lain.

“Ini sangat membantu saudara-saudara kita yang kebetulan butuh donor darah,” ungkapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan