Olahraga

Shin Tae-yong, Ada Apa Dengan Iwan Bule?

×

Shin Tae-yong, Ada Apa Dengan Iwan Bule?

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

Ketika timnas Indonesia sedang moncer karena sukses di sebuah turnamen banyak yang melakukan panjat sosial dengan mengklaim jasanya atas sukses itu. Iwan Bule dan Menpora Zainuddin Amali ikut mejeng naik podium menerima piala, ketika timnas U-17 Indonesia menjadi juara AFF.

Aksi ini dikritik banyak pihak, karena hal ini tidak lazim dan tidak sesuai dengan protokol. Hal itu juga terlihat sebagai upaya panjat sosial untuk mencari popularitas. Tetapi, ketika timnas U-17 secara memalukan digilas oleh Malaysia 1-5 dan gagal lolos ke Piala Asia, tidak ada komentar dari Iwan Bule.

Dan sekarang, ketika 132 suporter meninggal dan ratusan luka-luka, Iwan Bule dengan enteng berkata, ‘’Bukan tanggung jawab saya’’. Ketika dia selesai memenuhi panggilan TGIPF ia menghilang tidak mau menemui wartawan yang menyanggongnya.

Nilai dasar olahraga adalah sportivitas. Nilai utamanya adalah respek, penghormatan kepada semua stakeholder olahraga. Cara-cara yang ditunjukkan Iwan Bule jauh dari respek dan sportivitas. (*)

sumber: kempalan

KPU Bangkalan