Siapa pun Wakilnya, Bupati Sumenep Tetap Achmad Fauzi

SAYA kaget. Tiba-tiba ada yang ngirim tulisan via WA. Minggu malam.

Nama penulis tak jelas. Oleh: EMSOE. Judul tulisannya: SAYA KIRA BEGINI:

Tahun 2024 memang masih cukup lama, tetapi cukup dekat dalam kacamata politaik. Kalkulasi figur calon Bupati dan wakil Bupati Sumenep 2024, sudah mulai diwacanakan. Untuk sosok calon Bupati Sumenep 2024 yang paling mungkin menjadi yang terkuat, masih menjadi jatah Bupati incumben ” Ahmad Fauzi”. Banyak alasan yang mendasari Bupati Fauzi menjadi figur politisi yang paling memungkinkan mengalahkan yang lain. Posisi calon Bupati 2024, sebenarnya sudah dapat dianggap final.

Yang belum final pada posisi calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Ahmad Fauzi untuk periode kedua nanti. Siapapun boleh berfikir menjadi pendamping Ahmad Fauzi nanti, tetapi harus tetap tahu diri, harus loyal, harus royal, harus punya modal, harus punya basis massa yang jelas dan harus harus yang lain.

Sejumlah figur layak mendampingi Ahmad Fauzi untuk periode kedua, antara lain : Nyai Nutfitriana Busyro, Kiai Ali Fikri, Nyai Eva, Kiai Panji Taufik, Ahmad Iskandar. Bahkan, figur muda juga punya peluang seperti Hairul Anwar,…..

Saya meraba. Mereka. Apakah itu nama pena dari nahkoda media center yang pernah diresmikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi?

BACA JUGA :  DPRD Bangkalan Resmi Lantik Pengganti Ra Latif

Yang pasti. Kalau tulisan itu dari orang dekat Bupati Lora Fauzi. Saya maknai sebuah kejutan.

Betul kejutan dalam menyambut Pilkada Sumenep 2024.

Waktu dua tahunan. Orang dekat Achmad Fauzi sudah terang terangan untuk melanjutkan periode kedua. Tanpa peduli siapa wakil pasangannya, nanti.

“Berarti Wabup Nyi Eva kemungkinan tak lanjut,” begitu komentar di Grup WA.

Emang tulisan EMSOE itu viral setelah di-share berulang ulang oleh netizen.

Saya menyaksikan komentar netizen. Terutama kaum yahannu. Ehehe..

Kembali kepada Paslon Fauzi Eva. Sebenarnya sudah saya siapkan beberapa catatan untuk melihat: Apa sih yang sudah dikerjakan selama menjabat Bupati dan Wabup Sumenep.

Sepertinya banyak orang bertanya itu. Setahun lebih sejak dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah akhir Februari 2021 lalu. Warga perlu disodorkan capaian kinerjanya.

Video, Foto dan Berita yang tersebar terkait kepemimpinan Fauzi-Eva selama ini masih sebatas seremonial. Memframing Bupati Fauzi baik. Peduli kepada anak yatim. Dan sebagainya.

Begitu pun Wabup Nyi Eva. Sewaktu waktu datang melayat kepada warga. Nyapot enek. Dan sebagainya.

Next: Kemarin lusa. Seorang teman

Komentar