Pendidikan

Siswa MA An-Nur Giligenting Siaga di Pelabuhan Lakukan Pencegahan Covid-19

×

Siswa MA An-Nur Giligenting Siaga di Pelabuhan Lakukan Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
MA An-Nur Giligenting, Sumenep
SEMANGAT PERANGI CORONA: Siswa-siswi MA An-Nur Giligenting stanby di Posko Pencegahan Covid-19, Senin (6/04/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Wabah virus Corona mengundang perhatian banyak pihak turut andil melakukan pencegahan. Tak hanya pemerintah, kalangan pelajar pun merasa terpangil untuk sama-sama melawan Covid-19.

Upaya pencegahan yang dilakukan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) MA An-Nur Giligenting, Sumenep, hari ini, Senin (6/04/2020) jadi contoh nyata aksi kalangan pelajar.

Siswa-siswi di madrasah tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Bringsang dan Pelabuhan Aeng Anyar. Mereka juga menyemprot setiap orang di pelabuhan itu dengan hand sanitizer.

Baca Juga: Ijtihad Dinas Pendidikan Sumenep selama Pandemi Virus Corona

Kepala MA An-Nur Giligenting, Yahya mengutarakan maksud dan tujuan kegiatan yang dilakukan oleh anak didiknya. Semua itu sebagai upaya membantu petugas kesehatan setempat dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Giligenting.

“Kita tahu masyarakat Giligenting banyak yang pulang kampung dari Jakarta, sehingga perlu adanya upaya sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu kepada Mata Madura.

Ke depan, tegas Yahya, sebagai lembaga pendidikan yang terpercaya di Giligenting, MA An-Nur berkomitmen akan terus memberi sumbangsih nyata bagi kemaslahatan masyarakat.

“Selain tentunya mencetak kader bangsa yang bertaqwa, unggul dan inovatif,” imbuhnya memungkasi wawancara.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan