Menu

Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan di Sumenep, Ini Targetnya

Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan di Sumenep, Ini Targetnya
Suasana Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep, Rabu (14/10/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Guna memaksimalkan pengarsipan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep mengadakan Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan, Rabu (14/10/2020).

Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep serta Camat ini dilaksakan di Kantor Bupati.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep, Ahmad Masuni menyampaikan, Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan merupakan tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan.

Target dari kegiatan tersebut bagaimana setiap OPD dan Kecamatan memiliki kemampuan mengelola arsip dengan baik, karena keberadaannya sangat penting sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Pada dasarnya OPD dan Kecamatan memang membutuhkan tenaga Arsiparis untuk mengelola arsip yang baik, karena arsip sebagai bukti kerja yang dilakukan selama ini,” ujar Masuni, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu, Sekda Sumenep Edy Rasiyadi menegaskan arsip setiap OPD dan Kecamatan sangatlah penting.

Pasalnya, arsip menjadi sumber informasi yang menyediakan data-data penting, sekaligus bahan pertanggungjawaban.

“Karena itu, SDM yang bertugas di bidang kearsipan harus benar-benar maksimal,” pesan Sekda Edy pada peserta sosialisasi.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Mata
Mata
Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: