Pendidikan

Sumbangan, OSIS MTs. Al-Hasan Giligenting Bantu Warga Kurang Mampu

×

Sumbangan, OSIS MTs. Al-Hasan Giligenting Bantu Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
OSIS MTs. Al-Hasan Giligenting
PEDULI: OSIS MTs. Al-Hasan Giligenting, Sumenep saat mendatangi warga kurang mampu untuk dibantu, Senin (11/05/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Guna membantu warga kurang mampu, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsnawiyah (MTs.) Al-Hasan Giligenting, Kabupaten Sumenep, rela patungan.

Gerakan yang dilakukan OSIS MTs. Al-Hasan Giligenting ini patut dicontoh untuk bisa membantu tangani wabah virus Corona. Mereka sumbangan agar bisa beli sembako yang kemudian diberikan kepada warga kurang mampu.

Kegiatan bhakti sosial tanggap efek ekonomi akibat pandemi Covid-19 di bulan Ramadan 1441 Hijriah tersebut mereka lakukan pada Senin (11/05/2020).

Pembina OSIS MTs Al-Hasan Giligenting, Saheruddin menjelaskan, bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan di bulan suci Ramadan. Selain itu, guna membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.

“Semua paket sembako yang kita berikan itu merupakan hasil sumbangan OSIS,” terang Saheruddin, Senin (11/05/2020) pada Mata Madura.

Yang paling penting dari kegiatan berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu di bulan Ramadan dan wabah Corona saat ini, kata Saheruudin, bagaimana melatih kepekaan sosial anak didiknya.

“Kami berharap anak didik kami memiliki sifat peduli terhadap sesama, lebih-lebih kepada warga kurang mampu,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan