Syekh Ali Jaber: Boleh Tinggalkan Dzikir yang Lain, Hari Jumat Fokus Baca ini, Karena itu Permintaan Rasullullah

×

Syekh Ali Jaber: Boleh Tinggalkan Dzikir yang Lain, Hari Jumat Fokus Baca ini, Karena itu Permintaan Rasullullah

Sebarkan artikel ini
Dzikir di Hari Jumat
Syekh Ali Jaber

matamaduranews.com – Banyak ungkapan yang menunjukkan bahwa hari Jumat merupakan hari yang istimewa dari hari-hari lainnya. Tak heran, hari Jumat disebut dengan Sayyidul Ayyam atau rajanya hari.

Oleh sebab itu, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak mengerjakan amal kebaikan pada hari Jumat. Mulai dari bersedekah, berdzikir, membaca al-Quran, dan bershalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, serta amal kebaikan yang lainnya.

Jika umat muslim membaca shalawat pada hari Jumat, menurut penyampaian Syekh Ali Jaber, berarti umat muslim telah memenuhi permintaan Nabi Muhammad SAW.

“Karena Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam menginginkan dan berpesan kepada kita, perbanyaklah shalawat kepadaku di hari Jumat,” kata Syekh Ali Jaber dikutip matamaduranews.com dari akun Instagram @syekh.alijaber, Jumat, 28 Januari 2022.

Menurut Syekh Ali Jaber, setiap hari Jumat umat muslim boleh meninggalkan seluruh macam dzikir dan hanya fokus membaca bershalawat.

“Tidak salah, karena Rasulullah memang minta kita bershalawat kepada beliau di hari Jumat,” terang Syekh Ali Jaber.

Oleh karena itu, Syekh Ali Jaber mengajak seluruh umat Islam agar menyempatkan dan memperbanyak shalawat pada hari Jumat.

“Mau panjang boleh, mau pendek boleh, intinya bershalawat kepada Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam,” pesannya. (*)

KPU Bangkalan