Keuangan

Tabungan Berani SimPel BPRS Bhakti Sumekar; Solusi Masa Depan Pelajar Sumenep

×

Tabungan Berani SimPel BPRS Bhakti Sumekar; Solusi Masa Depan Pelajar Sumenep

Sebarkan artikel ini
Tabungan SimPel BPRS
Bupati Fauzi dan Hairil Fajar usai launching produk tabungan Berani SimPel di ruang Arya Wiraraja Pemkab Sumenep

matamaduranews.com-BPRS Bhakti Sumekar (BBS) meluncurkan tabungan Berani SimPel (Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar) untuk pelajar SD hingga SMA di Kabupaten Sumenep. Tujuan produk tabungan itu, adalah tertanam jiwa investasi sejak dini jiwa untuk menggapai masa depan.

Begitu yang disampaikan Direktur Utama BBS Hairil Fajar saat launching produk tabungan Berani SimPel di aula Arya Wiraraja Pemkab Sumenep, Rabu 11 Oktober 2023. Pada momentum itu dilakukan penandatanganan kerja sama BPRS Bhakti Sumekar bersama OJK dan Dinas Pendidikan Sumenep, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep dan Kementerian Agama Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo dan Sekda Edy Rasyadi ikut menyaksikan penandatanganan itu.

Bupati Fauzi menjelaskan, tabungan Berani Simpel menjadi langkah literasi keuangan sejak bangku SD sampai SMA agar gemar menabung.

Menurutnya, budaya menabung perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa di tengah era digitalisasi.

“Tantangan saat ini lebih berat. Orang berbelanja dipermudah adanya belanja online. Menghadapi pola hidup konsumtif ini, perlu ditanamkan jiwa menabung sejak dini melalui produk tabungan Berani SimPel BPRS Bhakti Sumekar,” tutur Bupati Fauzi saat memberi sambutan.

Hairil Fajar menambah sosialisasi program Berani SimPel diharap bisa mencapai target dari yang ada 25 persen bisa meningkat di atas 50 persen dari jumlah pelajar di Kabupaten Sumenep pada Tahun 2024.

Menurut Fajar, pembukaan rekening tabungan Berani SimPel tidak memberatkan pelajar. Dengan setoran awal Rp 5 ribu sudah memiliki tabungan Berani SimPel.

“Kelebihan jajan siswa, misal seribu rupiah bisa ditabung di tabungan berani simpel melalui sekolah. Nanti petugas bank yang akan menjemput,” pungkas Fajar kepada media. (*)

KPU Bangkalan