Pendidikan

Tanamkan Paham Ahlussunnah Wal Jamaah Sedari Dini, Ini yang Dilakukan PAUD Raudhatul Mustarsyidin Longos

×

Tanamkan Paham Ahlussunnah Wal Jamaah Sedari Dini, Ini yang Dilakukan PAUD Raudhatul Mustarsyidin Longos

Sebarkan artikel ini
PAUD Raudhatul Musytarsyidin
PAUD Raudhatul Mustarsyidin mengaji dan berdoa bersama di salah satu makam di komplek Asta Tinggi Sumenep, Ahad (29/12/2019). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Untuk menguatkan pendidikan karakter, PAUD Raudhatul Mustarsyidin Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengisi hari libur dengan mengunjungi sejumlah situs bersejarah.

Tempat pertama yang dikunjungi rombongan anak-anak PAUD Raudhatul Mustarsyidin Longos, yakni Asta Tinggi, yang merupakan tempat pemakaman para Raja Sumenep.

Kepala PAUD Raudhatul Mustarsyidin Longos, Insirry, kepada Mata Madura menjelaskan maksud dan tujuan mengajak anak didiknya berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, salah satunya dalam rangka memberikan pengetahuan tentang sejarah Sumenep.

“Selain itu, kami ingin me-refresh anak-anak setelah mereka mengikuti proses belajar mengajar selama satu semester,” terang Iin, panggilan Kepala PAUD Raudhatul Mustarsyidin setibanya di komplek Asta Tinggi, Ahad (29/12/2019).

Ustadzah Iin berharap, dengan kegiatan tersebut anak-anak bisa memiliki modal pengetahuan akan sejarah para pendahulu Sumenep.

“Kami juga ingin menguatkan tradisi Ahlussunnah Wal Jamaah, yaitu ngaji dan tabarukan kepada para kiai dan ulama,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan