Menu

Wabup Fauzi: Ayo Bersilat

Wabup Fauzi: Ayo Bersilat
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menyampaikan sambutan pada Pasemoan Agung HUT PSN Perisai Putih Ke-53 di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Ahad (02/02/2020) siang. (Foto Humas Pemkab Sumenep for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Sebagai budaya khas Indonesia yang diwariskan para leluhur, eksistensi olahraga bela diri pencak silat penting dimaksimalkan.

Kurang lebih seperti itu pesan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Perguruan Silat Nasional (HUT PSN) Perisai Putih yang ke-53 dan Pelantikan Pengurus Perisai Putih Kabupaten Sumenep Periode 2019-2023.

Pasemoan Agung Perguruan Silat Nasional yang memiliki motto Ilmu Padi ‘Semakin Berisi, Semakin Merunduk’ itu, digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep saya mengucapkan selamat HUT yang ke 53, semoga Perguruan Silat Nasional Perisai Putih tambah maju dan melahirkan atlet yang berkualitas,” ucap Wabup Fauzi, Ahad (20/02/2020) siang.

Wabup Fauzi mengaku mendukung penuh kegiatan pencak silat. Selain karena pencak silat merupakan budaya asli Indonesia, keberadaan olahraga bela diri itu memiliki peran dalam pembentukan karakter dan watak bangsa kuat.

“Jiwa dan watak yang lemah akan menjadi penghambat Negara ini berkembang, bahkan hanya akan menjadi sasaran penjajahan,” tegas suami Nia Kurnia.

Berdasar itulah, Wabup Fauzi mengajak semua stakeholder perguruan silat, terlebih Perisai Putih Sumenep untuk terus mencetak pendekar-pendekar muda yang andal.

Bahkan kalau perlu, politisi PDI Perjuangan tersebut meminta Kabupaten Sumenep dijadikan ‘Kampung Silat’.

“Ajarkan pencak silat kepada para remaja dan anak-anak muda yang ada di pelosok-pelosok, agar mereka mempunyai karakter. Ayo bersilat!” pinta Wabup Fauzi kepada pengurus Perisai Putih yang baru dilantik.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: