Wabup Fauzi Ingatkan Pentingnya Menanam

Mata Madura - 17/01/2020
Wabup Fauzi Ingatkan Pentingnya Menanam
Wakil Bupati Achmad Fauzi saat menanam pohon di kanan-kiri ruas jalan provinsi di sepanjang jalan Balai Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Semenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura) - ()
Penulis
|
Editor

matamaduranews.comSUMENEP-Lingkungan berpengaruh terhadap pola hidup manusia, baik terhadap kondisi kejiwaan atau bagi kesehatan fisiknya. Sehingga, diperlukan upaya khusus mengatasi polusi udara yang berdampak negatif terhadap lingkungan.

Karena itulah, Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi mengaku apresiatif atas upaya Kodim 0827 Sumenep, yang telah melakukan penanaman pohon di kanan-kiri ruas jalan provinsi di sepanjang jalan Balai Desa Manding Laok.

Aksi penghijauan itu dinilai Wabup Fauzi nantinya akan berfungsi membuat udara di Kabupaten Sumenep tetap steril, bebas dari polusi.

“Mudah-mudahan melalui penanaman pohon ini membangkitkan motivasi seluruh pihak untuk melestarikan lingkungan,” kata Wabup Fauzi usai menanam pohon, Jumat (17/01/2020).

Mengingat pentingnya penghijauan dan keseimbangan alam, suami Nia Kurnia itu mengajak seluruh lapisan masyarakat agar gemar menanam pohon. Selanjutnya, Wabup Fauzi mengimbau supaya usaha menanam itu juga dibarengi dengan perawatan.

“Aksi penghijauan seperti ini jangan hanya dilakukan lembaga pemerintah semata. Masyarakat juga harus berbuat dan menjaga yang sudah ada,” pesannya.

Selain mengajak nanam dan merawat pohon, politisi PDI Perjuangan tersebut melarang masyarakat menebang pohon secara liar. Karena di samping merugikan, juga ada sanksinya sesuai aturan.

“Jadi, masyarakat harus melaporkan jika ada penebangan pohon liar di daerahnya,” nasehat Wabup Fauzi.

Terakhir, ia mengingatkan kembali fungsi pohon. Selain untuk keindahan lingkungan, yang pasti juga bermanfaat untuk masa depan anak cucu.

“Pohon itu untuk berkontribusi menambah oksigen dan menyerap air, sehingga tercipta lingkungan yang sehat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wabup Fauzi melakukan penanaman pohon bersama Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->