AdvertorialKeuangan

500 Kartu Langganan Portal Elektronik Pasar Anom Dari BPRS Bhakti Sumekar

×

500 Kartu Langganan Portal Elektronik Pasar Anom Dari BPRS Bhakti Sumekar

Sebarkan artikel ini
BPRS Bhakti Sumekar
Pintu elektronik Pasar Anom Sumenep direspon oleh BPRS Bhakti Sumekar dengan memberi kartu langganan kepada pedagang dan pelanggan

matamaduranews.com-BPRS Bhakti Sumekar memberi perhatian kepada pedagang dan pelanggan Pasar Anom Sumenep.

MelaluiCorporate Social Responsibility (CSR)-nya. BPRS Bhakti Sumekar memberi 500 kartu langganan untuk portal elektronik di Pasar Anom Baru Sumenep.

Kartu langganan portal elektronik dipakai oleh pedagang dan pengelola pasar untuk memudahkan keluar masuk Pasar Anom tanpa beban biaya harian.

Kartu langganan portal elektronik di Pasar Anom Baru Sumenep ditanggung oleh BPRS Bhakti Sumekar.

Sementara penggunaannya berada di Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep yang sekaligus menjadi leading sektor program portal elektronik di Pasar Anom Baru Sumenep.

Selain itu, kartu langganan portal elektronik itu juga bisa digunakan untuk mendapatkan layanan pembiayaan dari BPRS Bhakti Sumekar.

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar menyebut, para pedagang yang memiliki kartu langganan itu juga dapat mengajukan modal ke BUMD jika dibutuhkan.

“Kalau perlu nabung juga ke BPRS. Kita kan punya juga layanan operasional kas di Pasar Anom Baru Sumenep, tujuan kita ke sana,” kata Fajar saat dihubungi media, Rabu (13/3).

Fajar menjelaskan, bahwa program kemitraan antara BPRS Bhakti Sumekar dengan instansi yang ada di Sumenep akan berkelanjutan.

Karena itu, Fajar berharap, pedagang aktif menabung ke BPRS Bhakti Sumekar.

Sementara, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perindag, Idham Halil mengaku bahwa CSR kartu langganan portal elektronik Pasar Anom Baru Sumenep sudah diterimanya.

“Kartunya sudah diterima kami 3 hari lalu, tinggal pemberitahuan akan kami lakukan dengan BPRS Bhakti Sumekar,” kata Idham saat diwawancara MaduraPost melalui sambungan telepon, Jumat (15/3)

progres kartu langganan portal elektronik nantinya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang sebelum akhirnya dapat digunakan.

“Untuk sementara yang kartu berlangganan ini belum terlalu banyak,” kata Idham.
Untuk kartu langganan portal elektronik itu, kata Idham, sistemnya gratis cetak kartu. Nantinya, para pedagang hanya mengisi saldo di kartu langganan tersebut selama satu bulan.

Nanti para pedagang ini harus langganan dulu satu bulan, baru kami kasih kartu, gratis,” tutur Idham.

Dari CSR 500 kartu langganan portal elektronik Pasar Anom Baru Sumenep, dinas terkait menganggarkan 1 cetak kartu sebesar Rp15 ribu.

Pihaknya menjelaskan, untuk penerapan kartu langganan portal elektronik kepada para pedagang akan dilakukan usai pendapatan retribusi pasar stabil.

Karena itu masih retribusi pasar belum sampai target, mungkin usai lebaran nanti baru akan kami terapkan,” pungkasnya. (*)

KPU Bangkalan