Politik

Akhirnya Prabowo Umumkan Gibran Putra Jokowi Sebagai Bacawapresnya

×

Akhirnya Prabowo Umumkan Gibran Putra Jokowi Sebagai Bacawapresnya

Sebarkan artikel ini
Prabowo-Gibran
Prabowo Gibran

matamaduranews.com-Lama ditunggu sosok Cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Minggu malam, 22 Oktober 2023, Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Putra Joko , sebagai (Bacawapres) bakal calon wakil presidennya.

Pengumuman dilakukan Prabowo usai semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu malam.

Rencananya pasangan Prabowo – Gibran akan langsung mendaftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menerima mandat dari Partai Golkar untuk menjadi Bacawapres Prabowo di Pilpres 2024.

Mandat itu merupakan hasil keputusan
Rapimnas tentang usulan Cawapres Golkar di Pilpres 2024. Isi mandat
diserahkan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat Rapimnas di Kantor DPP Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Jokowi saat ditanya media soal kabar Gibran menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024, mengatakan, “sebagai orang tua tentu memberi restu kepada anak,” ucap Jokowi di Surabaya, Minggu pagi. (*)

KPU Bangkalan