Pendidikan

Belajar Matematika Lebih Asyik di Aplikasi D-COMA

×

Belajar Matematika Lebih Asyik di Aplikasi D-COMA

Sebarkan artikel ini
Belajar Matematika
Siswa SMPN 1 Jombang sedang mencoba mading Dogitak.

matamaduranews.com-  D-COMA (Mading Barcode Matematika) merupakan produk yang dihasilkan oleh salah satu kelompok mahasiswa jurusan matematika PPG Prajabatan Gelombang I tahun 2023.

Produk ini diciptakan untuk memenuhi mata kuliah proyek kepimpinan, Dimana dalam dalam pembuatan produk ini berbantuan google sites dengan penyajian dalam bentuk barcode.

“Produk ini berisi informasi mengenai matematika terutama pada jenjang SMP/sederajat. Materi yang disajikan adalah materi pokok pada jenjang SMP seperti Aljabar, Bilangan, Geometri dan Statistika. Dalam setiap materi tersebut termuat informasi berupa fakta terkait materi,” papar Srifatun Kholifah sebagai salah satu Anggota Melompok Projek,

Menurut dia, implementasi materi itu, merupakan konsep materi yang dinamakan Jerami (belajar bersama kami) serta games menarik yang membantu penguatan materi.

Lanjut dia, Dalam penyajian D-COMA dapat diakses melalui barcode yang telah publikasikan, selain itu juga hasil dari produk D-COMA menggunakan tampilan yang menarik dengan penggunaan warna dan tulisan yang sesuai untuk anak-anak di jenjang SMP.

“Produk ini juga cocok di gunakan untuk jenjang lainnya seperti SD/sederajat dan SMA/sederajat karena materi yang disajikan adalah materi pokok yang cocok untuk setiap jenjang,” kata dia menambahkan.

Koordinator kegiatan menjelaskan, D-COMA di publiskan melalui penyuluhan di SMPN 1 Jombang. Dalam kegiatan tersebut berfokus pada promosi serta praktik penggunaan D-COMA.yang diikutu sebanyam 50 perwakilan dari siswa SMPN 1 Jombang. Serta diikuti langsung oleh guru dan wakil kepala sekolah.

“D-COMA sebagai referensi untuk belajar matematika dengan bermain game yang interaktif dan menarik sehungga dapat bermanfaat bagi siswa, karena dapat belajar matematika dengan menyenangkan,”papar dia

Selain itu, Sendo salah satu peserta penyuluh merasa senang karena mendapatkan pengalaman baru belajar Matematika dengan mudah.

“Saya akan menggunakan D-COMA saat ingin belajar matematika. Terima kasih kakak-kakak UNESA,” pungkas dia. (SAE)

KPU Bangkalan