Berkas Memenuhi Syarat, Paslon Fauzi-Eva Sudah Terdaftar di KPU Sumenep

×

Berkas Memenuhi Syarat, Paslon Fauzi-Eva Sudah Terdaftar di KPU Sumenep

Sebarkan artikel ini
Pilbup Sumenep 2020
Bakal Paslon Fauzi-Eva usai menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Sumenep, Jumat (4/09/2020) sore. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Pasangan Bakal Calon Bupati Achmad Fauzi dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah memilih mendaftar pada hari pertama pendaftaran dibuka oleh KPU Kabupaten Sumenep.

Paslon Fauzi-Eva (Ziva) mendaftar pada Jumat (4/09/2020) siang diantar oleh rombongan yang terdiri dari Tim Pemenangan, Relawan, Pengurus Partai Politik Pengusung, dan sejumlah ulama.

Paslon Fauzi-Eva dan rombongan yang akan mengantar pasangan ini ke KPU Sumenep berangkat dari Masjid Jamik.

Baca Juga: Sebelum Menuju KPU Sumenep, Bakal Paslon Fauzi-Eva Ziarah ke Asta Tinggi

Sebelum itu, Paslon yang memiliki jargon ‘Bismillah Melayani’ tersebut terlebih dahulu nyekar ke Asta Tinggi Sumenep.

“Ini cara kami menghormati para pemimpin terdahulu yang telah banyak berbuat untuk Kabupaten Sumenep,” kata Bacabup Achmad Fauzi, Jumat (4/09/2020).

Selain itu, Fauzi mengungkapkan, tujuan nyekar ke makam para Raja Sumenep tersebut tidak lain dalam rangka pamit dan minta doa restu kepada para pendahulu.

“Semoga diberi kelancaran, karena kami akan berjuang melalui mekanisme Pilkada 2020,” harap politisi PDI Perjuangan itu.

Baca Juga: Bakal Paslon Fauzi-Eva Berangkat Daftar dari Masjid Jamik Sumenep

Adapun terkait persyaratan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi mengatakan, semua berkas yang diserahkan ke KPU Sumenep sudah memenuhi syarat.

“Sudah memenuhi syarat, tinggal KPU melakukan verifikasi dan pengecekan,” ujar suami Nia Kurnia itu.

Sementara Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Sumenep, Rahbini menyampaikan, berkas pendaftaran yang diserahkan Paslon Fauzi-Eva sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Nanti akan dilakukan verifikasi,” terang Rahbini usai pendaftaran.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan