Olahraga

Breaking News: MU FC Gagal Lolos ke Semi Final Piala Presiden 2017

×

Breaking News: MU FC Gagal Lolos ke Semi Final Piala Presiden 2017

Sebarkan artikel ini
Breaking News: MU FC Gagal Lolos ke Semi Final Piala Presiden 2017
Friendlymatch, Madura United FC versus Persela Lamongan di SGRP Pamekasan Foto / Istimewa
Friendlymatch, Madura United FC versus Persela Lamongan di SGRP Pamekasan Foto / Istimewa
Friendlymatch, Madura United FC versus Persela Lamongan di SGRP Pamekasan
Foto / Istimewa

MataMaduraNews.com – MADURA –  Laga antara Madura United FC (MU FC) versus Pusamania Borneo FC (PBFC) hanya bermain tanpa gol selama waktu normal di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/02/2017). Lalu, laga dilanjutkan dengan drama adu pinalti sebagai penentu ticket semi final. Dan akhirnya, PBFC yang meju ke babak semi final Piala Presiden 2017.

Baca Juga: Wow !!! Kalah Poin, MU FC masih Unggul 30% dari Semen Padang, Apa Itu?

Sebenarnya, MU FC memiliki peluang yang bisa dimanfaatkan di babak pertama untuk menjadi pembobol perdana gawang PBFC. Namun, penetrasi dari Greg Nwokolo dari sisi kiri yang sudah melewati dua pemain tidak diakhiri dengan umpan manja. Pemain belakang tim yang berbasis di Kalimantan itu dengan cepat sudah memotong umpan Greg di menit 32.

PBFC bukan tanpa peluang. Di penghujung half time, Dirkir Kohn, pemain belakang PBFC menebar ancaman. Ia melepaskan tendangan first time-nya. Sayang, bola tidak on target. Di babak pertama, kedua kesebelasan masih tanpa gol.

Sayang, babak kedua MU FC langsung memiliki peluang 99% bisadi konvensi menjadi gol di menit 65. Namun, umpan manja dari Nurcahyo tidak bisa melahirkan heading akurat pemain yang memberikan assist di pertandingan pamungkas penyisihan Grup E Piala Presiden 2017, Bayu Gatra.

Baca Juga: Jelang Perempat Final, Ini Daftar Top Skor Sementara Piala Presiden 2017

Sebenarnya, Madura United mencetak gol usai waterbreak ke-2 lewat tandukan striker naturalisasi MU FC. Tapi, wasit mengangkat bendera tanda pergerakan Greg offside. Kini giliran PBFC, tendangan Dody Alfayed di menit 85 masih tipis di pojok gawang yang dikawal Angga Saputra

Di penghujung pertandingan, kedua kesebelasan jual beli peluang mas. Zulvin yang memulai lewat tendangan bebasnya di menit 90 hanya diselamatkan mistar gawang. MU FC langsung merespon lewat serangan balik yang berakhir di mistar gawang Wawan Hendrawan. Lalu, dilanjutkan ke babak adu pinalti

Drama adu pinalti berakhir dengan skor 5:4 kemenangan untuk PBFC. Lima algojo PBFC meluncur mulus kegawang Laskar Sape Kerrap.Namun, algojo terakhir MU FC, Fachrudin bisa ditepis. Akhirnya, PBFC melaju ke babak semi final.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan