Buntut Video Mesum, Anggota Fraksi PKB DPRD Pasuruan Dipecat 

matamaduranews.comHeboh video  mesum yang bikin gembar warga Kabupaten Pasuruan mulai terjawab.

DPP PKB resmi memecat anggot Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan berinisial IL yang diduga terlibat dalam video mesum dengan seorang perempuan di dalam kamar hotel.

Seperti dikutip detikJatim. Sekjen PKB Hasanuddin Wahid ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (27/8/2022) menjelaskan:

“Atas usulan dari DPC dan kajian serta telaah kita di lapangan, maka diputuskan yang bersangkutan diberhentikan dari PKB,” kata Hasanuddin, seperti dikutip detik.

Surat pemecatan tengah dalam proses.

Hasanuddin mengatakan tindakan anggota DPRD tersebut menghancurkan marwah PKB.

“Surat pemecatan yang bersangkutan sudah kita proses. Karena yang bersangkutan telah mencederai nilai-nilai perjuangan PKB dan menghancurkan marwah wakil rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, video mesum itu beredar di medsos dan membuat heboh warga Pasuruan beberapa hari terakhir.

Video mesum anggota DPRD Kabupaten Pasuruan itu berdurasi 10 detik.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan  mengatakan sudah mengambil langkah terkait video mesum yang menyeret kadernya.

BACA JUGA :  Heboh!!! DPD PAN Sumenep Bakal Boikot Pilpres & Pileg DPR RI. Ini Penyebabnya.....

“Intinya, DPC PKB sudah mendalami masalah tersebut,” kata Sudiono Fauzan seperti dilansir detikJatim, Sabtu (27/8/2022).

Mas Dion–panggilan akrabnya–tidak secara lugas membenarkan kadernya merupakan pemeran pria dalam video itu. Namun dia juga tidak membantah.

“DPC PKB sudah melaporkan ke DPP untuk sesegera mungkin DPP mengambil keputusan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Rareskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo belum bisa memastikan video tersebut benar atau tidak. Sehingga polisi masih akan menelusurinya.

Informasinya video mesum itu direkam saat anggota dewan berinisial IL melakukan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Kita akan telusuri video tersebut. Namun kita belum bisa memastikan apakah di dalam video mesum itu anggota dewan atau bukan,” kata Adhi, Jumat (26/8/2022) seperti dikutip beritajatim.com (*)

Komentar