Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Bupati Busyro Lantik 255 ASN, Ini Pesan yang Harus Diingat Baik-baik - MATA MADURA

Menu

Bupati Busyro Lantik 255 ASN, Ini Pesan yang Harus Diingat Baik-baik

Bupati Busyro Lantik 255 ASN, Ini Pesan yang Harus Diingat Baik-baik
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat melantik 255 ASN di lingkungan Pemkab Sumenep, Selasa (7/01/2020). (Foto Rafiqi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim melantik sebanyak 255 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (7/01/2020) malam.

Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu dimulai sekira pukul 20.00 WIB.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Bupati berikut lampiran daftar nama-nama ASN yang akan dikukuhkan dan dilantik, oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abdul Majid.

Kemudian, sesi itu dilanjutkan dengan pembacaan kata pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Busyro bersama perwakilan ASN, dan dua saksi.

Ketika sambutan usai mengambil sumpah, Bupati Busyro berharap pelantikan 255 ASN itu diridhai oleh Allah, sehingga barokah.

Kemudian, Bupati yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Karimiyyah Beraji, Gapura itu mengungkap bagaimana Rasulullah menentukan sebuah jabatan dalam pemerintahan.

Menurut dia, dalam memilih kepemimpinan di pemerintahannya, Rasul sangat selektif. Penempatan kepemimpinan bukan karena umur, kecakapan, dan pengalaman semata, namun harus didasarkan pada kemampuan di bidangnya, serta dedikasi yang tinggi.

“Artinya, penempatan seseorang pada jabatan tertentu harus dengan pertimbangan bahwa orang ini benar-benar mempunyai skill dan kemampuan di bidangnya,” terang Bupati Busyro.

Dalam memilih pemimpin perang misalnya, Bupati menyebut Rasulullah tidak mengharuskan orang yang sudah tua atau yang mampu berperang saja. Akan tetapi, memilih orang yangg paham dan tahu tugas dan kewajibannya, serta punya kemampuan di bidang tersebut.

“Yang jelas, rotasi dan mutasi jabatan ini sudah melalui pertimbangan yang dalam. Yaitu bagaimana orang-orang yang ditempatkan pada posisi jabatan tertentu mampu membawa Kabupaten Sumenep yang kita cintai ini lebih maju,” tegas Bupati Busyro.

Politisi PKB itu berharap, pelantikan tersebut tidak hanya sukses di pelaksanaan semata. Akan tetapi, para ASN yang menduduki jabatan diharapkan bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sumenep.

“Para pejabat yang sudah dilantik hendaknya bekerja dengan baik, bahkan melahirkan kreasi dan inovasi untuk mendukung program pemerintah daerah, termasuk melakukan komunikasi intensif dengan jajaran di instansinya serta pejabat sebelumnya guna menyukseskan program di OPD masing-masing,” pesan Bupati Sumenep dua periode itu.

Selain Bupati Busyro, hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, dan Ketua DPRD Sumenep. Hadir pula segenap pimpinan OPD juga Camat se-Kabupaten Sumenep.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: