Pemerintahan

Bupati Fauzi ke Erasmus University Rotterdam Belajar Tata Kelola Pemerintah 

×

Bupati Fauzi ke Erasmus University Rotterdam Belajar Tata Kelola Pemerintah 

Sebarkan artikel ini
Bupati Fauzi
Bupati Fauzi dan rombongan sebelum ke Rotterdam Belanda

matamaduranews.com-Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama sejumlah kepala daerah di Indonesia sedang mengikuti kegiatan Short course di Erasmus University-Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS), Rotterdam, Belanda dan Studi Tiru International.

Sebelum berangkat. Bupati Fauzi bersama beberapa kepala daerah di Indonesia melakukan technical meeting untuk mendengar penjelasan teknis kegiatan Short course di  Erasmus University-Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS),Rotterdam, Belanda dan Studi Tiru International, Jumat 10 Februari 2023 lalu, bertempat di Sekretariat Apkasi, Gedung Sahid Sudirman Center Lantai 21, Jalan Jend. Sudirman Kav. 86 Jakarta.

Mengutip sejumlah sumber, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berkerjasama dengan Institute for housing and urban development studies (IHS), Erasmus University Rotterdam, Belanda.

Studi Tiru ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepala daerah dan pejabat daerah dalam bidang perencanaan dan pengelolaan tata ruang dan wilayah mengenai pengelolaan pemerintahan.

Executive Course on Urban Management and Local Economic Studies (IHS) merupakan program studi dari Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan pemerintah daerah dalam hal menyerap best practise mengenai pengelolaan pemerintah, pelayanan umum.

Terlihat, Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nur Wahyudi dan Arif Firmanto Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sumenep ikut mendampingi Bupati Fauzi ke Belanda.

“Bupati dan rombongan sekitar 6 hari do Eropa. Sekitar pertengahan Maret sudah di Sumenep, ” ucap pegawai Bagian Umum Setda Sumenep-yang enggan disebut identitasnya-memberi keterangan kepada Mata Madura.(*)

KPU Bangkalan