Berita Utama

Bupati Momon Dinilai Lelet Isi Pejabat SOTK, Anggota Dewan Meradang

×

Bupati Momon Dinilai Lelet Isi Pejabat SOTK, Anggota Dewan Meradang

Sebarkan artikel ini
makmun-ibnu-fuad
Bupati Bangkalan, RK Moh. Makmun Ibnu Fuad

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Masalah demi masalah seakan tak kunjung usai mengenai Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 Kabupaten Bangkalan.

Pasca paripurna penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi DPRD Bangkalan dan paripurna penyampaian Nota Jawaban Bupati pada hari Sabtu (24/12) yang terkesan kilat tersebut, muncul masalah baru. Sejumlah anggota DPRD Bangkalan menilai Bupati Bangkalan Makmun ibnu Fuad lelet.

mhmudiMahmudi, Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan menilai Bupati tidak serius mengisi  pejabat di posisi SKPD yang telah dirombak sesuai perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Bangkalan yang baru. Padahal, lanjutnya, pembahasan mengenai RAPBD Kabupaten Bangkalan 2017 akan terus dikebut karena memang waktu yang sudah sangat mepet.

“Ini kan memang sudah kewajibanPak Bupati untuk segera melantik pejabat yang baru itu. Atau setidaknya menunjuk pelaksana tugas (PLT) terlebih dahulu. Jangan sampai bertindak setelah mendapatkan kritik. Kalau seperti itu kapan Bangkalan bisa maju,” terang Mahmudi.

Bagaimana sikap Wakil Bupati Bangkalan Mondir A. Rofi’i terkait pernyataan legislatif. Beda halnya dengan Mahmudi, meskipun pejabat di SKPD sesuai SOTK yang baru belum dilantik, Wabup Mondir menyatakan tidak akan mengganggu jalannya pembahasan APBD Kabupaten Bangkalan 2017 karena anggaran pastinya sudah disesuaikan dengan perubahan SOTK yang baru.

Namun seperti serupa tidak sama. Perkataan Wabup Mondir seakan ingin membenarkan kritik Ketua DPC Hanura Bangkalan itu. Wabup Mondir menyebut secara ideal seharusnya pejabat-pejabat tersebut sudah dilantik. “Tapi bupati masih sedang mencari dan menyiapkan sosok yang mumpuni untuk mengisi SKPD tersebut,” ujar Wabup Ra Mondir.

“Tidak ada masalah meski DPRD menjadwalkan pembahasan RAPBD besok. Saat ini Pak Bupati sedang menyiapkan dan mencari sosok yang pas untuk mengisi kekosongan personel tersebut. Nanti kalau sudah lengkap personelnya pasti akan dilantik secara serentak,” katanya kepada MataMaduraNews.com.

Reporter: Agus Agus, Mata Bangkalan | Editor: Hamrasidi

KPU Bangkalan