Politik

Cagub Jatim 1 Kunjungi Pasar Kolpajung Pamekasan

×

Cagub Jatim 1 Kunjungi Pasar Kolpajung Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Cagub Jatim 1 Kunjungi Pasar Kolpajung Pamekasan

MataMaduraNews.com-PAMEKASAN-Senin (05/03/2018) pagi, Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pasar Kolpajung Pamekkasan. Kedatanyannya disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang berada di pasar traditional itu, tidak lain untuk meligat langsung kondisi. Ditambah lagi, mewadahi masyarakat agar bisa langsung menyampaikan aspirasinya.

Dengan membawa visi 9 program Nawa Bhakti Satya, paslon Khofifah-Emil mampu memberikan suatu pandangan yang cukup menarik. 9 program tersebut adalah Bhakti 1 Jatim Sejahtera, Bhakti 2 Jatim Cerdas dan Sehat, Bhakti 3 Jatim Berdaya dan Bhakti 5 Jatim Harmoni.

“Saya bangga, masyarakat yang ada di Pamekkasan mampu menjalani proses ekonomi secara alami walau masih tergolong ekonomi yang kecil (micro, red), namun saya menemukan peran perempuan sangat berperan di sini terutama lansia-lansia yang masih gigih melakukan proses perekonomian,” kata KIP.

“Adanya proses perekonomian yang mayoritas perempuan maka perlu ada keaman dan sarana prasarana untuk lebih baik lagi ke depan dan mereka layak untuk menerima PKH dan juga PKH lansia,” sambungnya.

Mukhlis, tukang becak yang sedang mangkal di lokasi berharap dengan adanya kunjungan Cagub Jatim nantinya bisa melihat langsung bagaimana masyarakat Pamekasan secara khusus agar saat terpilih dapat dijadikan sebuah evaluasi dan inovasi.

“Alhamdulillah kalau calon pemimpin mau turun ke bawah agar tau kondisi masyarakat di bawah seperti apa dan biar tau kalau masyarakat kecil belum sejahtera,” harap Mukhlis.

Begitu juga dengan Rukmina, salah satu pedagang pasar Kolpajunh, ia mengapresiasi kehadiran KIP di tengah-tengah kalanhan bawah.

“Sukur lah jika pemimpin mau mengenal masyarakat secara langsung tidak  hanya mendegar dari orang,” tegas pedagang tersebut.

Basri, Mata Madura

KPU Bangkalan