Pemerintahan

Demi Wujudkan Pemerintahan Yang Bersih, Pamekasan Gandeng KPK Cegah Korupsi

×

Demi Wujudkan Pemerintahan Yang Bersih, Pamekasan Gandeng KPK Cegah Korupsi

Sebarkan artikel ini
Demi Wujudkan Pemerintahan Yang Bersih, Pamekasan Gandeng KPK Cegah Korupsi
Acara sosialisasi Pencegahan Korupsi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Hotel Odaita Pamekasan, Rabu (11/12/2019). (Foto/Muksin DPRD Pamekasan for Mata Madura)

matamaduranews.com-PAMEKASAN- Berkomitmen untuk wujudkan pemerintahan yang bersih, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggandeng Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Rabu (11/12/2019). Kerjasama dalam bentuk sosialisasi Pencegahan Korupsi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) itu digelar di Aula Hotel Odaita, Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk realisasi kerja sama antara Pemkab Pamekasan dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

“Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi dini pencegahan tindak pidana korupsi, sekaligus salah satu bentuk realisasi kerja sama antara Pemkab Pamekasan dengan KPK,” katanya.

Kegiatan yang bertajuk Bersama “Melawan Korupsi Wujudkan Pamekasan Hebat” itu menurut Bupati, sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih bebas dari praktik korupsi dengan cara bekerja sama dengan KPK secara langsung.

“Hasil akhir dari kerja sama ini yang kami harapkan adalah terciptanya tata kelola pemerintahan yang bersih bebas dari berbagai praktik korupsi,” imbuhnya.

Institusi KPK melakukan pendampingan mulai dari perencanaan penganggaran kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga realisasi pelaksanaan program di Kabupaten berjuluk gerbang salam ini.

Hadir pada acara itu, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrahman beserta  anggota DPRD Pamekasan lainnya. Tidak ketinggalan juga, seluruh Kepala Desa di 178 desa yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Di samping para kepala dinas dan jajarannya, hadir juga dalam acara itu para camat, dan kepala puskesmas.

Mohlis, Mata Pamekasan

KPU Bangkalan