Diantar Emak-emak dan Bapak-bapak, Mbak Nur Resmi Daftar Caleg ke PKB Sumenep

matamaduranews.comDPC PKB Sumenep kedatangan bakal Caleg perempuan potensial di Pileg 2024. Nur Jannah-pengacara muda perempuan-dinilai bisa menambah jumlah kursi PKB di Dapil I DPRD Kabupaten Sumenep.

Mbak Nur-panggilan Nur Jannah- datang ke Kantor DPC  PKB Sumenep, JL KH Imam Bonjol No 35 Sumenep diantar timnya terdiri dari emak-emak dan bapak-bapak, Minggu 8 Januari 2023.

Kedatangan Mbak Nur disambut Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim, Sekretaris DPC PKB Sumenep, Dul Siam, LPP DPC DPC PKB Sumenep dan sejumlah pengurus harian DPC PKB Sumenep.

Tiba di kantor DPC PKB Sumenep. Mbak Nur langsung mengisi formulir caleg yang disediakan tim LPP DPC PKB Sumenep.

Kepada media, Mbak Nur merasa terpanggil nyalon DPRD Kabupaten Sumenep untuk memperjuangkan aspirasi kaum emak-emak yang selama ini kurang disalurkan di lembaga legislatif.

“Selain melengkapi keterwakilan perempuan 30% dalam DCT PKB,” terang Mbak Nur mengawali sambutan usai memenuhi persyaratan yang diminta DPC PKB Sumenep.

Untuk mewujudkan cita-cita bisa terpilih dalam Pileg 2024. Mbak Nur mengaku masih akan banyak belajar kepada para politisi senior di PKB.

“Saya berharap kehadiran di PKB bisa menambah tambahan kursi di Dapil I, yang semula satu kursi jadi dua kursi,” kata Mbak Nur menambahkan.

Ditanya strategi apa untuk  mencukupi capaian tambahan satu kursi. Mbak Nur menjawab diplomatis,”Wah itu  tidak bisa dipublis karena strategi itu sifatnya rahasia dan hanya diketahui oleh tim inti. Namun saya akan terus meminta bimbingan ke LPP DPC PKB Sumenep,” terangnya merendah.

BACA JUGA :  Risnawi; Politisi dan Pengusaha Raas Direkom Calon Ketua DPRD Sumenep

Keterisian Mbak Nur sebagai caleg perempuan di DPC PKB Sumenep bisa dipetakan bersama kompitetor caleg  internal PKB Sumenep. Karena itu, Mbak Nur mengaku akan mendiskusikan bersama tim usai mengisi formulir Bacaleg di DPC PKB Sumenep.

“Tentu garapan saya segmen yang tidak digarap oleh caleg PKB yang lain, artinya caleg di PKB saling mengisi dan saling menguatkan, bukan sebaliknya yang saling menjatuhkan,” pungkasnya.

Caleg PKB Sumenep
Mbak Nong bersama Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasim dan Sekretaris DPC PKB Sumenep Dul Siam

Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim terlihat sumringah menyambut kedatangan Bakal Caleg Perempuan Mbak Nong.

Dalam sambutan, Kiai Imam mengaku sangat bangga atas kehadiran bakal caleg yang berlatar aktivis perempuan untuk meramaikan kursi PKB Sumenep di Pemilu 2024.

“Perempuan memiliki peran strategis dan sangat menentukan dalam kehidupan bangsa dan negara. PKB menyadari kehadiran perempuan sangat penting sebagai penopang kekuatan dan  kemenangan dalam  pemetaan sosial dan politik di Indonesia, khususnya di kabupaten Sumenep,” tutur Kiai Imam dalam sambutan.

“Saya bangga sekali pada hari ini seorang advokat perempuan muda  bernama Nur Jannah, SH.MH mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PKB, tambah Kiai Imam mengakhiri sambutan. (*)

Komentar